UNIKAMA – Hingga (13/3) visitasi dari BAN-PT untuk melakukan re-akreditasi masih berlangsung di Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama). Total sebanyak 4 program studi yakni Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Geografi, dan Hukum minggu ini secara estafet sedang dinilai oleh pusat.

Unikama mengajukan sebanyak 3 prodi, yakni Pendidikan Geografi, Pendidikan Ekonomi, dan Hukum untuk memperbaharui akreditasi masing-masing prodi dari B ke A.

“Prodi yang dinilai ada 4 hingga nanti tanggal 13 penilaiannya, yakni Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Anak Usia Dini, Geografi, dan Hukum. Masing-masing sudah akreditasi B sekarang visitasi untuk menjadi akreditasi A, kecuali PAUD.” Ujar Dr. H. Sudi Dul Aji, M.Si, wakil rektor 1 Unikama.

Khusus untuk program studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), diharapkan memperoleh akreditasi B setelah penilaian ini. Sebelumnya, prodi ini mendapat akreditasi C karena belum adanya alumni yang bisa dijadikan salah satu acuan nilai akreditasi.

“Karena tahun ini sudah masuk tahun ketiga, maka sudah bisa lah kita ajukan re-akreditasi dan sarana prasarana sudah mulai mumpuni,” tandasnya. (inka)

4 Prodi Unikama Naik Akreditasi