UNIKAMA – Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) akan melahirkan figur mahasiswa hebat dan smart, melalui Pemilihan Putra Putri Kampus (Pupus) Unikama 2017. Mereka akan menjadi duta diberbagai event sekaligus sebagai ikon mahasiswa.

Grand Final Pemilihan Putra Putri Unikama 2017 akan digelar pada Sabtu (18/3/2017) di Aula Sarwakirti. Grand final akan dimulai jam 18.00 wib sampai selesai.

Ada 14 peserta yang masuk dalam grand final, dari 48 mahasiswa yang mendaftar. Mereka telah mengikuti rangkaian tes sejak Febuari lalu. Sebelum tampil di final mereka diwajibkan mengikuti workshop public speaking,  jati diri Unikama, manner, serta beauty class dan fashion.

Malam final hari ini akan dipilih tiga pasang pemenang yaitu Putra Putri Unikama,  Wakil Putra Putri Unikama dan Pemenang Favorit dengan hadiah berupa beasiswa pendidikan,  trophi,  dan berbagai hadiah dari sponsor.

“Tujuan acara ini digelar adalah untuk mendapatkan figur figur mahasiswa hebat dan smart yang akan mewakili Unikma di berbagai event,  sekaligus sebagai ikon bagi para mahasiswa lainnya,” ujar Mirza Suharto Kabag Humas Unikama.

Pada gelaran nanti malam para Finalis berganti pakaian tiga kali termasuk busana formal, kasual dan etnik. Galeri Butik Inspirasi Mode, Shirlymay Design Sew & Craft serta acara puncak dari O.R.D.E.L.L.A wedding Organizer yang mempersiapkan kostum.

Acara Pemilihan Putra Putri Unikama 2017 di dukung juri-juri yang kompeten di bidangnya antara lain dari TIMES Indonesia, Moo Indie Production, Radar Malang dan Wakil Rektor IV Unikama.

Mirza Suharto menambahkan, selain dihadiri undangan dari yayasan, rektorat, dosen, dan aktivis mahasiswa dan undangan lainnya, acara hari ini juga dihadiri bintang tamu  Kakang Mbakyu Kota Malang dan Joko Roro Kabupaten Malang, diharapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Malanag juga bisa hadir diacara ini. (TI)

Malam ini Grand Final Pemilihan Pupus Unikama 2017