UNIKAMA – Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), Jawa Timur menggelar kuliah umum penguatan pendidikan karakter dan penulisan karya ilmiah, kemarin.

Kuliah umum yang digelar di ruang gedung G diikuti oleh 120 mahasiswa pascasarjana IPS Unikama. Kegiatan yang terdiri dari dua sesi ini, diisi oleh Prof. Dr. M. Touchid Noor, S.H, M.H, M.Pd., yang mengisi materi penulisan karya ilmiah dan Dr. Umi Hidayati, M.Pd., yang mengisi tentang penguatan pendidikan karakter bagi mahasiswa IPS Unikama.

Sekertaris Pascasarjana Unikama, Dr. Endah Andayani, MM. mengatakan, tema kuliah umum ini berbeda namun berkesinambungan. Sebab, berdasarkan analisis pekerjaan alumni, ternyata masih banyak yang tak maksimal dalam menulis artikel ilmiah.

“Penulisan artikel ilmiah ini sangat penting, jadi butuh dipahami oleh semua mahasiswa pasca,” kata Endah.

Endah mengatakan dengan adanya pembekalan ini, setiap mahasiwa akan dapat menyusun karya ilmiah dengan benar. Ia juga berharap dengan adanya ini, mahasiswa dapat memahami dan memiliki budaya menulis artikel untuk memperkaya keilmuan.

Sementara itu, tentang penguatan karakter juga menjadi bekal penting mahasiswa pascasarjana IPS Unikama. Mengingat karakter guru yang kuat dibutuhkan saat mengajar.

“Guru harus memiliki karakter yang kuat ketika nantinya sudah terjun di masyarakat,” tandasnya. (inka)

Unikama Kuatkan Pendidikan Karakter