CPA

 UNIKAMA – Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) resmi membuka Certified Public Accountant (CPA) Center, kemarin. Dengan menggandeng Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI), CPA Center itu menjadi fasilitas yang bisa dimanfaatkan akuntan untuk ujian sertifikasi profesi.

Peresmian CPA Center dihadiri Rektor Unikama Dr. Pieter Sahertian, MSi, Ketua Yayasan Drs. Sujai, Pembina PPLP-PT (Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi) Drs. Soenarto, SH., M.Si. Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Prof. Dr. Achmad Sudiro, ME, dan Ketua Senat Prof. Dr. H. M.Tachid Noor, SH., MH., M.Pd. Sementara dari IAPI dihadiri langsung ketuanya, M. Achsin. Turut hadir pula ketua Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) Cabang Malang I Gede Auditta.

Rektor Unikama Dr. Pieter Sahertian, M.Si, mengatakan, hadirnya CPA Center di Unikama mempunyai dua manfaat. Yakni sebagai jasa pelayanan testing akuntansi bagi dosen, ma­hasiswa, alumni, maupun masyarakat luas.

Serta sebagai bahan perenungan atau introspeksi bagi FEB Unikama. “Kalau mahasiswa kita banyak yang tidak lulus CPA, bisa ada 3 faktor: mahasiswa, dosen, atau kirikulumnya yang kurang,” papar Pieter dalam sambutannya di peresmian CPA Center, kemarin.

Dibukanya CPA Center ini juga membuktikan bahwa Unikama terus berkembang. Untuk tahun ajaran baru 2016/2017, sudah banyak calon mahasiswa yang mendaftar. “Hingga gelombang tiga pendaftaran yang akan ditutup 3 September, kami yakin akan terus bertambah yang mendaftar,” ujar dia. (erma)

Unikama Resmi Buka CPA Center