439 Mahasiswa Lulus Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 di Wisuda Secara Daring

UNIKAMA –¬†Sebanyak 439 mahasiswa mengikuti wisuda semester ganjil tahun akademik 2020/2021 secara Daring melalui platform Zoom meeting, Sabtu (22/05/2021). Kegiatan ini diikuti mahasiswa dari program sarjana dan pascasarjana.

Adapun jumlah mahasiswa diantaranya Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) sebanyak 157 mahasiswa, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) sebanyak 82 mahasiswa, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) sebanyak 61 mahasiswa, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) sebanyak 90 mahasiswa, Fakultas Hukum (FH) sebanyak 20 mahasiswa, Fakultas Peternakan (Fapet) sebanyak 9 mahasiswa dan Program Pascasarjana (PPS) sebanyak 20 mahasiswa.

Wakil Rektor I Unikama Dr. Sudi Dul Aji, M.Si membacakan nama-nama mahasiswa berprestasi antara lain dari FIP Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Emi Firdayanti dengan perolehan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3.95, FBS Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Mardhatillah Muhammad dengan IPK 3.93, FST Prodi Pendidikan Matematika Muhammad Bahrul Ulum dengan IPK 3.89, FEB Prodi Manajemen Metta Maha Dian dengan IPK 3.86, FH Prodi Ilmu Hukum Renaldi Disky Rendra Yulianto dengan IPK 3.88, Fapet Prodi Peternakan Mahmud Pradana dengan IPK 3.81, dan dari Program Pascasarjana Prodi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS) Fauda Nuria dengan IPK 3.86.

Perwakilan dari wisudawan dan wisudawati Metta Maha Dian mengungkapkan rasa syukur atas pencapaiannya hingga bisa mengikuti wisuda semester ganjil tahun akademik 2020/2021 ini.

“Moment wisuda ini merupakan tahapan dalam kehidupan kita yang berhasil dilewati. Banyak sekali cerita, perjuangan, serta upaya yang diusahakan untuk sampai ke tahap ini. Ibarat besi, kami telah di tempa di tempat ini menjadi sebuah pedang yang siap untuk digunakan dalam kehidupan. Kami telah bertransformasi menjadi insan yang memiliki intelektual dan wawasan yang luas. Kiranya semua itu dapat diimbangi dengan moral yang bermartabat, agar suatu saat pedang itu tidak menembus kepada diri kita sendiri,” ungkapnya.

Tak lupa, ia mewakili teman-temannya mengucapkan terimkasih kepada bapak/ibu Dosen serta seluruh sivitas akademika yang telah membantu serta memfasilitasi mahasiswa dalam mencari jati diri, potensi dan keilmuan dalam mengemban amanah tri dharma perguruan tinggi.

“Terimakasih kepada teman2 kuliah, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) yang menjadikan kami memiliki pola pikir serta wawasan yang luas. Yang terpenting adalah terimakasih kepada kedua orangtua dan keluarga yang selalu setia serta mendoakan kesuksesan kami. Selamat atas pencapaian yang kita peroleh hari ini, jadikanlah hari ini hari yang patut disyukuri. Hari ini merupakan langkah awal perjuangan kita, tetap junjung tinggi almamater Unikama dan mari bersama-sama kita harumkan nama kampus tercinta dimanapun kita berada. Dengan cara memberikan dedikasi yang kita punya agar nama kampus tercinta bisa menjadi berkembang dan besar sesuai dengan visi misi yang diharapkan,” tutupnya.