Menu

Bangun Generasi Brilian yang Berkarakter

P3T'16UNIKAMA – Kalender akademik di Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) resmi dimulai. Hal tersebut ditandai dengan Pengenalan Program Pendidikan Tinggi (P3T), kemarin (5/9). Kegiatan P3T dibuka langsung oleh Rektor Unikama Dr. Pieter Sahertian, MSi.

Lewat kegiatan yang bertajuk “Membangun Generasi Brilian yang Berkarakter Multikultural dan Berwawasan Global,” mahasiswa diajak untuk mengenal kegiatan dalam pendidikan tinggi. “Dengan tema ini kami ingin membangun mahasiswa yang berkarakter multikultural sesuai dengan keinginan yang kami canangkan, yaitu Unikama sebagai kampus multikultural. Inilah yang kami tekankan tahun ini,” ujar Ketua Pelaksana P3T Dr.Sudi Dul Aji, M.Si.

Dalam kegiatan selama seminggu ini, mahasiswa yang berasal dari segala penjuru Nusantara akan diberikan materi seputar program pendidikan tinggi. Mulai dari kegiatan akademik, kemahasiswaan, dan materi lain yang menunjang pembangunan karakter.

“Kami ingin mahasiswa memahami program pendidikan tinggi, sehingga nanti ketika sudah mengikuti perkuliahan, mereka sudah siap. Di samping ingin mencanangkan multikultural, kami juga ingin mereka terbiasa bergaul dengan mahasiswa dari berbagai wilayah,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai wakil rektor I Unikama ini.

Dia berharap agar mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan P3T nantinya dapat mengikuti perkuliahan dengan baik dan dapat menyelesaikan pendidikannya dengan tepat waktu. (erem)