Menu

Cukupi Rasio, Lantik 9 Dosen

dosenUNIKAMA – Rektor Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) Dr. Pieter Sahertian, M.Si, kemarin melantik 9 dosen baru, dan 7 staf tenaga kependidikan. Pelantikan yang berlangsung di auditorium kampus kemarin, dihadiri oleh civitas akademika Unikama, dan dosen.

Kesembilan dosen tetap yang dilantik terdiri atas 3 dosen Fakultas Ilmu Pendidikan, 1 dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis, 1 dosen Fakultas Hukum, 4 dosen Fakultas Sains dan Teknologi. Dalam acara tersebut, dosen dan staf tenaga kependidikan tetap mengucapkan sumpah yang dipandu oleh ketua PPLP-PT PGRI Malang Drs. H. Soejai serta didampingi oleh rohaniawan.

Pelantikan ini untuk mencukupi rasio dosen yang ada di Unikama, sehingga nantinya semua berjalan dengan baik. Dengan demikian, rasio dosen hampir tercukupi dengan relatif aman.

“Secara rasional, rasio dosen tercukupi dengan pelantikan kali ini, semua dosen di prodi tercukupi,” ungkap Soejai (sappan akrab).

Dr. Pieter Sahertian, M.Si, rektor Unikama menyampaikan ucapan selamat kepada para dosen dan tenaga kependidikan. Ia berpesan kepada dosen dan tenaga kependidikan tetap yang baru dilantik, agar dapat melaksanakan ketertiban akademik yang sesuai aturan tertulis, dan melaksanakan tugas sesuai kewenangannya.

Sumber daya manusia (SDM) bagi dosen dan tenaga kependidikan diperlukan untuk terus mengembangkan sistem yang ada di Unikama. Unikama punya tekat dan keinginan bersama dan semua bisa mendukung apa yang diharapkan.

Rektor berharap, dukungan dari pejabat struktural di tingkat  fakultas dan prodi untuk terus melihat kinerja para dosen. Realitas harus dipenuhi, bagaimana tri dharma perguruan tinggi tetap berjalan. Kualitas juga harus terpenuhi, akan tetapi kegiatan administrasi juga harus berjalan.

“Terima kasih, selama ini PPLP-PT PGRI selalu merespon dengan tindakan nyata. Ketika ada permintaan dari rektorat terkait perekrutan dosen, ia langsung merespon positif dan menyetujui,” tuturnya. (dinog)