Menu

DIES NATALIS PG PAUD UNIKAMA, RATUSAN ANAK IKUTI MEWARNA RUMAH JOGLO

UNIKAMA – Lebih dari 100 anak-anak kemarin mengikuti kegiatan lomba mewarnai yang diadakan di Aula Sarwakirti Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama). Ratusan anak dari Kelompok Bermain (KB) dan TK se-Kota Malang ini meramaikan Dies Natalis Prodi PG- PAUD Unikama yang ke 7 dengan tema “Membangun Karakter Generasi Yang Unggul Dalam Pengembangan dan Kearifan Lokal.

Dengan menggunakan senjata crayon, pensil warna, hingga meja gambar, anak-anak ini terlihat serius mewarnai Rumah Adat Joglo. Beberapa TK yang mengikuti kegiatan ini diantaranya TK Muslimat 7, TK ABA 8, dan TK Akademika 4.

Selain lomba mewarna, ada empat lomba lain yang diperuntukkan untuk anak-anak. Diantaranya fashion, tari, dan kolase. Sedangkan untuk mahasiswa dan guru ada beberapa lomba antara lain lomba Alat Permainan Edukatif (APE), mendongeng, hingga paduan suara Mars PGRI.

“Alhamdulillah jumlah peserta semuanya di luar dugaan. Target kami hanya 500, akan tetapi ternyata sampai hari ini pendaftarnya lebih dari 500. Ada yang dadakan mendaftar,” terang Kepala Prodi PG PAUD Unikama, Henni Anggraini, M.Psi.

Rangkaian acara ini menurut Henni adalah untuk mengenang atau flash back dalam satu tahun apa saja yang sudah diraih prodi. “Kedepannya semoga dengan pertambahan tahun akan semakin lebih baik lagi baik dari segi sumber daya manusia, metode pembelajaran, dan fasilitas di Unikama,” pungkasnya. (erma)