Menu

Harumkan Nama Unikama Lewat Beladiri, Mahasiswa Ini Sabet Medali Emas dan Perak

UNIKAMA – Harumkan nama Perguruan Tinggi mahasiswa Unikama (Universitas Kanjuruhan Malang) berhasil mendapatkan medali emas dan perak di Kejuaraan Provinsi Taekwondo. 6 mahasiswa yang mengikuti kompetisi taekwondo tingkat regional yakni Basilius Yanuarius, Hildebertus Rua, Sarlota Ariani Banni Gah, Faldianso Welem, Lorensius Marendra Pare yang berhasil meraih juara 1 dengan menyabet medali emas dan Renoldi Lendi Ngaling raih juara 2 dengan menyabet medali perak.

Kompetisi yang diikuti mahasiswa Unikama ini diadakan oleh pengurus taekwondo se-Jawa Timur dan bertempat di Kampus Bela Negara UPN Surabaya.

Timoteus J.C Bale selaku Manajer UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Taekwondo sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kemenangan tersebut.

“Saya mewakili teman-teman sangat bersyukur sekali bisa mendapatkan hasil yang baik. Sekaligus terimakasih untuk Unikama yang telah mendukung kami sehingga bisa membawa pulang medali emas dan perak,” ungkapnya.

Upaya yang dilakukan mereka juga tidak mudah. Latihan dengan tekun dan menjaga kesehatan fisik menjadi kunci utama dalam keberhasilan yang diraih.

Mahasiswa dari Prodi Pendidikan Geografi mengaku bahwa dirinya pernah mengikuti kejuaraan taekwondo tingkat regional di UM (Universitas Negeri Malang) dan diikuti mahasiswa dari seluruh Jawa Timur.

“Kebetulan waktu itu saya juga berhasik mendapatkan juara 1 dan memperoleh medali emas. Saya juga sangat bangga dengan keberhasilan teman-teman yang sudah mengharumkan nama Unikama dalam bidang bela diri,” tutur mahasiswa asal NTT ini.

Ia berharap kedepannya bisa menambah jalinan kerja sama UKM di bidang olahraga dengan kampus-kampus lain. Hal inilah yang bisa mendukung UKM Taekwondo agar lebih maju dan bisa mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi lagi.

“Untuk mahasiswa Unikama semoga bisa mengharumkan nama Instansi dan bisa meraih prestasi sesuai dengan bidang yang diminatinya,” ujarnya.

Berusaha itu tidak akan pernah sia-sia pasti ada hasil yang sesuai dengan apa yang sudah dilakukan.