Menu

HMPS Manajemen Unikama Lakukan Bakti Sosial Di Tengah Pandemi Covid-19

UNIKAMA – Dampak dari pandemi Covid-19 ini membuat kondisi ekonomi masyarakat menurun. Banyak sekali karyawan di rumahkan, bahkan di berhentikan dari pekerjaannya. Hal ini membuat HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) Manajemen Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) tergerak untuk melakukan kegiatan bakti sosial.

“Sebelum melakukan bakti sosial, kami open donasi terlebih dahulu. Banyak sekali bantuan dari teman-teman HMPS serta Prodi Manajemen sendiri. Dana yang terkumpul kami rupakan dalam bentuk beras, minyak dan mie instan,” ungkap Andika Krisnia Desfera salah satu perwakilan mahasiswa dari HMPS Manajemen.

Kegiatan ini merupakan program tahunan HMPS Manajemen. Setiap tahun sudah ada perencanaan untuk saling berbagi terutama kepada Panti Asuhan. Tetapi, di tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Ini merupakan program kerja tahunan HMPS Manajemen. Biasanya, bakti sosial kami lakukan di Panti Asuhan. Tetapi, untuk kali ini dilakukan dengan cara berbeda, yakni pemberian sembako kepada masyarakat. Sembako merupakan kebutuhan pokok yang akan bermanfaat sekali untuk masyarakat. Terlebih di masa pandemi semua bahan makanan serba mahal,” tambahnya.

Kegiatan yang dilaksanakan Senin (08/06/2020) ini dilakukan di kampus untuk diberikan ke beberapa mahasiswa yang masih stay di tempat kos. Selain itu, pembagian sembako juga diberikan kepada masyarakat sekitar Pasar Gadang dan Dieng Malang.

“Semoga sembako yang diberikan bisa sangat bermanfaat bagi mereka yang menerima. Memang tidak banyak, setidaknya dapat menambah kebutuhan pokok mereka di rumah,” tuturnya.

HMPS Manajemen berharap kegiatan ini bisa menjadi inspirasi untuk mahasiswa di luar sana agar terus melakukan kebaikan di tengah pandemi yang melanda Indonesia ini. Untuk memberikan bantuan kepada masyarakat tidak harus banyak dan mahal, sedikit asal bermanfaat sudah lebih dari cukup bagi mereka yang sangat membutuhkan uluran tangan dari kita.

Sementara itu, Andra salah satu penerima sembako sangat berterimakasih dan berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Terimakasih atas bantuan sembakonya, ini sangat bermanfaat bagi kami yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19. Saya berharap kedepannya akan semakin banyak mahasiswa yang tergerak hatinya untuk membantu sesama,” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini kedepannya HMPS dan Prodi Manajemen Unikama semakin maju dan di kenal oleh masyarakat luas sehingga jumlah mahasiswa khususnya di Prodi Manajemen semakin naik dan banyak dari tahun ke tahun.