UNIKAMA – Maraknya Bisnis Startup di era revolusi industri 4.0 ini menjadikan setiap perguruan tinggi untuk menyiapkan mahasiswanya dalam mengahadapi dunia kerja setelah lulus nanti. Tidak mudah bagi mahasiswa untuk bisa menghadapi dunia kerja di era tersebut tanpa tahu dasar-dasarnya. Oleh karena itu, Business and Entrepreneurship Center (BEC) dan Program Studi Teknik Informatika (Prodi TI) selenggarakan Workshop dan Kuliah Umum bertajuk “How to Build A World Class Startup” yang diperuntukkan untuk mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama).

Menariknya, Unikama langsung mendatangkan pemateri handal dari Switzerland Max Weber sebagai AETP Programme Manager. Selain itu, Leonardus Ghazali, CEO LedgerNow Singapore, dan Alexander Epifanjianto Coordinator AETP Program sebagai pemateri. Selain Mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) juga diwajibkan untuk datang, dari Dinas terkait dan dari Universitas-Universitas lain.

Pada event ini mahasiswa diajarkan untuk menjadi starup international dan teknik blockchain. Diharapkan pusat bisnis dan Kewirausahaan nantinya tidak berdiri sendiri dimana untuk membangun entrepreneur yang luar biasa akan bekerjasama dan didukung oleh pemerintah daerah, ujar ketua BEC Jakobus Wiwin K., S.Kom., M.Kom.

“Saat ini pun orientasi dari Pusat Bisnis dan Kewirausahaan Unikama tidak hanya membangun startup yang laku di negeri sendiri, tapi kita punya cita-cita orientasi memang Internasional,” tandas Win.

Untuk mahasiswa yang ingin belajar bisnis unikama bekerjasama dengan Indonesia Startup Founder (IDSF) yang akan menurunkan mentor-mentor handal untuk mendidik mahasiswa. Dengan demikian, BEC atau Pusat Bisnis dan Kewirausahan Unikama mengaku hal ini bakal disupport tidak hanya oleh akademisi, tetapi juga mentor-mentor yang berasal dari para praktisi. (Ash)

“How To Build A World Class Startup” Unikama Datangkan Pemateri dari Switzerland dan Singapore