Menu

Ikaba dan IARMI Unikama Santuni Anak Yatim

UNIKAMA – ‘Berbagi dan menginspirasi di bulan suci untuk anak negeri’ tema yang diusung dalam kegiatan Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama yang berlangsung Sabtu (25/5) di Yayasan LKSA Al-Kautsar Pandanrejo Kecamatan Wagir Kabupaten Malang.

Kegiatan yang di awali dengan pembagian takjil di depan Balai Desa Pandanrejo ini sontak membuat warga berbondong-bondong untuk mendapatkan Takjil. Romadhon, M.Pd selaku sekretaris panitia mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas alumni di Bulan Suci Ramadhan.

“Saatnya kita berbagi, peduli sesama adalah tugas kita semua termasuk alumni yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Alumni (Ikaba) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), imbuh pria yang juga Kabag Kesejahteraan dan Alumni.

Kegiatan yang dilanjutkan dengan Santunan Anak Yatim ini atas kerjasama IKABA dengan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Unikama. Turut hadir ketua dewan pengurus IARMI Kota Malang, Pengurus Pusat IKABA, dan jajaran pengurus Yayasan panti asuhan setempat.

“Sebagai alumni kita terus mempererat persaudaraan sesama anak bangsa, karena mereka (anak yatim) memiliki masa depan yang sama seperti kita semua,” ucap Ketua IARMI, Drs. Suryono, MM.

Sementara, Ketua Umum IKABA, Dr. Nawaji, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan IKABA sangat strategis untuk lebih dekat dengan masyarakat guna mempererat hubungan almamater dengan alumni. Terlebih, pria yang juga dosen program studi PPKn ini mengajak agar lebih peduli dengan lingkungan sekitar, baik secara ekonomi maupun sosial, contohnya menyantuni anak yatim seperti ini, tuturnya.

Ia, juga berterimakasih kepada Yayasan Al-Kautsar atas diterimanya kegiatan santunan ini  dengan baik. Kedepan kegiatan ini akan dikonsep lebih meriah dan memperluas sasaran, harapnya.

Hal senada juga diungkapkan H. Toha Fauzi, selaku pengasuh Yayasan Al-Kautsar juga berterimakasih atas kepercayaan Alumni Unikama dalam kegiatan yang berkah ini. Sehingga kerjasama yang baik dihapkan terus berlanjut dimasa yang akan datang, karena kampus Unikama satu untuk semua, paparnya. (don)