Menu

Mahasiswa Baru Harus Segera Beradaptasi

UNIKAMA – Rektor Universitas Kanjuruhan (Unikama), Dr. Pieter Sahertian, M.Si, berpesan mahasiswa baru harus mampu segera beradaptasi dengan kehidupan kampus.

Pieter mengatakan mahasiswa berasal dari berbagai penjuru Indonesia, harus segera mengenal satu sama lain. Ia mengatakan dengan saling mengenal maka akan dapat mewujudkan keharmonisan antar sesama.

Ia menambahkan juga mahasiswa baru Unikama harus mampu mandiri untuk menyejahterakan masyarakat. Kemandirian dinilai sangat penting dalam memproses belajar, untuk membentuk karakter mahasiswa yang unggul.

“Kami berharap mahasiswa baru dapat bekerjasama meningkatkan kecerdasaan dan kemandirian dengan memanfaatkan potensi Universitas untuk menyejahterakan bangsa ini,” katanya, kemarin.

Selain itu, untuk mewujudkan visi dan misi sebagai universitas unggul, keharmonisan warga kampus sangat penting. Terutama dalam mentransisikan tentang kewajiban dan hak, yang mengacu pada prinsip akademis lembaga yang akuntable.

Menurutnya, universitas tangguh yang dimaksudkan ialah, tangguh dengan prinsip think globally, act locally.

“Mahasiswa harus berfikir luas untuk mengiringi perkembangan zaman, namun tetap beraksi sesuai dengan nilai kearifan lokal yang hayati sesuai dengan nilai kebudayaan dari masing-masing wilayah di Indonesia,” tambahnya.

 

Seperti yang diketahui, dalam tahun ini Unikama menerima 1710 mahasiswa baru. Semua mahasiswa baru ini, diwajibkan mengikuti pengenalan kehidupan kampus yang berlangsung sejak Senin (11/9/2017) hingga Sabtu (16/9/2017) mendatang. (TI)