Menu

Mahasiswa KKN Unikama Buat Spot Foto di Wisata Hutan Cemara Desa Pujiharjo Tirtoyudo

Unikama – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) membantu masyarakat untuk mengembangkan wisata hutan cemara dengan pembuatan spot foto. Mahasiswa KKN kelompok 40 dengan Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Dr.Teguh Sulistyo, M.Pd, yang berada di Desa Pujiharjo Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang ini membuat spot foto wisata hutan cemara untuk memperindah wisata tersebut.

Maniati Bulu selaku Ketua Kelompok menerangkan bahwa tujuan pembuatan spot foto ini agar daya tarik pengunjung meningkat.

“Saat ini spot foto banyak digandrungi oleh kalangan muda. Kemana-mana pasti mereka menyempatkan untuk selfie. Dengan adanya spot foto ini pasti menarik para pengunjung khususnya kalangan muda untuk datang ke wisata hutan cemara,” tuturnya.

Jika wisata hutan cemara ini banyak di kenal oleh masyarakat luar dan banyak pengunjungnya, maka hal ini akan membantu masyarakat untuk menjual hasil Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di sana sebagai oleh-oleh. Selain itu, juga dapat membantu menambah penghasilan daerah Desa Pujiharjo.

“Kami kelompok 40 berinisiatif untuk membuat spot foto agar wisata hutan cemara lebih indah dan menarik untuk di kunjungi. Harapan kami kepada masyarakat Desa Pujiharjo untuk tetap menjaga dan melestarikan wisata hutan cemara dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pujiharjo Hendik Arso Hadi Winulyo S.H mengapresiasi Proker mahasiswa yang sudah mau membantu masyarakat membuat spot foto.

“Terimakasih telah membantu masyarakat desa untuk membuat spot foto agar wisata hutan cemara ini menjadi lebih indah. Kami akan menjaga dan merawat apa yang telah diberikan oleh mahasiswa KKN Unikama,” ujarnya.

Dimasa pandemi Covid-19 warga masyarakat harus mampu berinovasi untuk mendapatkan penghasilan, dengan adanya pembuatan spot foto di wisata hutan cemara diharapkan dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan pendapatan dimana masyarakat disana akan menjual hasil SDA.