Menu

Mahasiswa KKN Unikama Dongkrak Potensi Wisata, Bangun Spot Foto Parangliding DesaTambakrejo

UNIKAMA – Desa Tambakrejo merupakan desa yang terletak di bagian Selatan Malang JawaTimur. Sebuah desa yang memiliki potensi wisata menarik dan sering dikunjungi oleh para wisatawan. Sehingga ini menjadi objek utama yang akan dilakukan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) Kelompok 28.

Pada awalnya, Parangliding Desa Tambakrejo sama sekali tidak memiliki daya tarik dan jarang dijamah para wisatawan, karena itu, mahasiswa KKN Unikama dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Riril Mardiana Firdaus, S.Pd., MM. menelusuri lebih jauh tentang Parangliding di Desa Tambakrejo.

Kegiatan yang berlangsung mulai bulan Juli 2020 ini diikuti 30 orang mahasiswa KKN Unikama kelompok 28. Diantaranya membangun spot foto di Parangliding pesisir pantai Tamban desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. “Kami berikan inovasi dengan membuat spot foto, untuk menambah daya tarik,” ungkap Riril.

Sementara itu, Kepala Desa Tambakrejo, Yonatan Saptoes sangat mendukung dengan dilakukannya penataan spot foto tersebut. Sehingga diharapkan dapat memberikan nilai lebih untuk wisata ekonomi Desa Tambakrejo. Di sisi lain, mahasiswa KKN dapat sekaligus mengedukasi masyarakat desa Tambakrejo untuk bisa merawat tempat wisata tersebut, tutupnya .