Menu

Pendidikan Geografi Lakukan Konservasi Pesisir berbasis Outdoor Study

Dosen Pendidikan Geografi beserta perwakilan mahasiswa dari HMPS melakukan kegiatan “Konservasi Pesisir berbasis Outdoor Study” Dalam rangka kecendiakawanan pada semester genap 2019 (Sabtu, 19 Januari 2019). Tujuan utama dari kegiatan ini untuk menumbuhkan peran mahasiswa sebagai Agent of Change.

Pentingnya konservasi dalam upaya menjaga kelestarian pesisir dibutuhkan kerjasama yang baik antara masyarakat, pemerintah dan akademisi. Mahasiswa selaku agen perubahan memiliki peran penting dalam mengedukasi dan mempelopori kegiatan konservasi pesisir. Hal ini ditandai dengan penanaman mangrove bersama dengan masyarakat setempat dan perwakilan dari pemerintah. Sehingga terciptalah sinergi yang baik dalam menjaga keberlangsungan vegetasi pesisir yang merupakan habitat makhluk hidup dan dapat mengurangi terjadinya abrasi. Untuk menumbuhkan sikap kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan di sekitarnya.

Maka prodi pendidikan geografi tergerak untuk menggelar acara bakti sosial yang bertema ”Keterlibatan Mahasiswa dalam Bakti Sosial sebagai Bentuk Fungsi ”Agent Of Change”   di Pantai Clungup Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang”