Menu

Penerus Bangsa Warnai Indonesia

kulum-akUNIKAMA – Program Studi Akuntansi S1 mengadakan Kuliah Umum dengan Judul “Smart Investing in Capital Market and Market Update 2016”. Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Unikama ini mendatangkan dua pemateri.

Dewi Sriana Rihantyasni (Kepala BEI kantor perwakilan Surabaya), dan Ivan Chandra (Philip Seceurities) sebagai pembicara dalam acara tersebut. Kegiatan ini dipandu oleh Eris Dianawati, M.M. yang bertindak sebagai moderator.

Kegiatan ini merupakan program kerja Akuntansi yang dilakukan setiap tahun. Seluruh mahasiswa Program S-1 Akuntansi diwajibkan mengikuti kegiatan ini. Dengan diselenggarakannya kuliah umum ini, diharapkan para mahasiswa dapat memahami instrumen-instrumen investasi khususnya investasi pasar modal.

Seluk beluk berinvestasi dalam pasar modal dengan baik memberikan informasi yang tepat bagi mahasiswa. Khusunya bagi yang berminat berkecimpung dalam profesi praktisi pasar modal agar dapat memiliki daya saing di level regional maupun level internasional, ungkap Kaprodi Akuntansi, Drs. Sulistyo, MM.

Dengan pelatihan ini, diharapkan mahasiswa mulai berani untuk belajar bagaimana berinvestasi dipasar modal dan bagaimana memanfaatkan peluang yang dimiliki. Mereka harus meningkatkan kualitas yang dimiliki untuk menghadapi kehidupan dimasa yang akan datang.

“Saya yakin, pasar dimasa yang akan datang merupakan pasar yang semakin terbuka. Tentunya dengan intensitas yang dimiliki sebagai pintu masuk pertama untuk menyiapkan pasar modal,” tutur Sulis, panggilan akrabnya.

Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), Prof. Ahmad Sudiro, ME, memaparkan bahwa mahasiswa ini merupakan penerus bangsa. Warna Indonesia 4 – 10 tahun kedepan, generasi penerus bangsa akan banyak berperan. Dengan demikian, manfaatkan kesempatan ini untuk menyiapkan dan memidiasi para pembelian modal serta bagaimana berinvestasi. (dinog)