Menu

Peringati Hari Bumi, Unikama Datangkan Langsung Pihak Perhutani

UNIKAMA – Bumi merupakan tempat dimana kita bisa melangsungkan hidup. Pentingnya menjaga lingkungan juga disadari oleh Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama). Untuk itu Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Geografi Unikama gelar kegiatan “Dialog Hari Bumi dan Lingkungan Hidup” sekaligus peringati hari Bumi (23/05) di Aula Sarwakirti. Dalam kegiatan tersebut Unikama datangkan pemateri khusus Dr. Iya’ Setyasih, M.Pd dari Universitas Mulawarman dan Agus Ruswanda, S.Hut dari Dinas Perhutani.

Dekan Fakultas Pendidikan Unikama mengatakan bahwa tujuan digelarnya acara ini adalah untuk mengajak mahasiswa lebih peduli lagi terhadap lingkungan terutama lingkungan sekitar.

“Sebenarnya dalam studi geografi kita telah memiliki kegiatan program kerja tentang lingkungan hidup, seperti penanaman hutan mangrove di pantai Tiga Warna. Ini merupakan upaya kami dalam mendidik mahasiswa dalam mengembangkan potensinya” ungkapnya.

Semua harus berperan secara bersama-sama untuk berkontribusi dalam hal menjaga lingkungan sekitar. Pihak Unikama juga berharap dengan adanya acara peringatan-peringatan dan edukasi seperti ini mahasiswa bisa sadar dan juga bergerak untuk memperbaiki lingkungan.(ash)