UNIKAMA – Kali ini Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) mendapat kesempatan untuk menggelar Program Profesi Guru (PPG). Di tahun ini Unikama mendapatkan PPG Dalam Jabatan (Daljab) tahap III yang dilaksanakan oleh Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Untuk mempersiapkan proses pendidikan, panitia PPG Unikama mengadakan Orientasi dan Workshop di ruang Abdoel Radjab, (08/05). Sebanyak 52 peserta dari Jawa Timur, 51 peserta dari Ponorogo dan 1 peserta dari Pacitan.

Digelarnya acara ini untuk memperkenalkan peserta PPG kepada para instruktur atau para dosen. Kegiatan ini akan ditempuh selama beberapa bulan. Yang terpenting untuk memperkenalkan daring (dalam jaringan) atau bisa disebut kuliah jarak jauh.

“Ada tiga daring yang harus ditempuh di sini yaitu, daring I tentang pedagogik, daring II tentang konten mulai dari tematik sampai bidang studi, daring III tentang penyusunan perangkat pembelajaran, media, bahan ajar, sampai dengan instrument,” ungkap Dr. Sudi Dul Aji, M.Si selaku wakil rektor I.

Program yang akan memulai daring I tanggal 08 Mei ini memiliki beberapa tahap lagi setelah daring I, II, dan III yaitu workshop, PPL, Lokakarya, Uji Pengetahuan dan Uji Kinerja. Para peserta PPG diharapkan untuk selalu mengikuti kegiatan-kegiatan dan mengumpulkan tugas-tugas agar proses PPG berjalan lancar dan bisa segera lulus, harapnya. (ash)

Kenalkan PPG Tahap III, PGSD Unikama Gelar Orientasi dan Workshop