Menu

Resmikan WesUnik, Dosen dan Karyawan Unikama Gowes Bareng

UNIKAMA – Maraknya bersepeda yang trending di kalangan masyarakat saat ini, Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) mengadakan Gowes Unikama (WesUnik) yang akan diadakan setiap satu minggu sekali. Kegiatan gowes yang diikuti Dosen dan karyawan Unikama ini diresmikan langsung oleh Pengurus PPLP PT PGRI Malang sekaligus pelindung kegiatan WesUnik Drs. Agus Priyono, MM. Jum’at (26/06/2020). Sedangkan untuk Pembina WesUnik sendiri Rektor Unikama Dr. Pieter Sahertian, M.Si.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini kita tidak boleh terus terpuruk dengan keadaan. Jangan pernah menyerah, saatnya bangkit dan berinovasi. Dalam keadaan new normal seperti ini kita bisa melakukan hal-hal baru yang memang positif, terutama dalam bidang kesehatan,” ungkap Drs. Agus Priyono, MM. saat membuka kegiatan WesUnik di Halaman Rektorat Unikama.

Semenjak pandemi Covid 19 merebak Unikama menonaktifkan kegiatan senam pagi untuk sementara waktu.

“Adanya kegiatan Gowes Unikama yang disingkat WesUnik ini bisa menghidupkan kembali produktivitas Unikama, terutama dalam bidang kesehatan. Kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap hari Jum’at pagi, dengan adanya gowes ini juga diharapkan bisa menjalin silaturahmi dan rasa kebersamaan kita sebagai keluarga besar Unikama,” tambahnya.

Sementara itu, Dwi Wahyudi, M.Kom selaku Ketua Team WesUnik sekaligus Kabag Kepegawaian Unikama mengapresiasi kegiatan gowes bareng ini.

“Saya sangat mendukung kegiatan gowes ini, disamping sangat baik untuk kesehatan juga dapat menumbuhkan kekompakan untuk Dosen dan karyawan Unikama. Kita (Gowes) harus tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, memakai masker dan tidak bergerumbul, tetap tertib karena akan melewati jalur jalan raya,” paparnya jelang pemberangkatan.

Kedepannya, Yudi yang akrab disapa ini berharap agar peserta gowes bisa bertambah banyak untuk berpartisipasi dalam kegiatan. Nantinya, bisa mengadakan acara Gowes Bareng yang dapat diikuti oleh seluruh sivitas Unikama termasuk mahasiswa dan juga masyarakat umum.