IMG_0163

UNIKAMA – Pengurus Sekolah Tinggi Ilmu Komputer PGRI Banyuwangi (STIKOM), kemarin berkunjung ke Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama). Rombongan mereka diterima oleh civitas akademika Unikama di gedung Wiwikasaba.

STIKOM PGRI Banyuwangi merupakan penggabungan dengan IKIP PGRI Banyuwangi (UNIBA) dengan sebutan STIK PGRI Banyuwangi. Pada tahun 1999 namanya menjadi STIKOM PGRI Banyuwangi  yang mendapatkan status terakreditasi.

Kampus yang memiliki semboyan “WE CREATE AND SHARE” ini terus berbenah. Dengan semboyan tersebut, lembaga tidak henti-hentinya mengadakan perubahan menuju yang lebih baik dan dinamis.

Diakui, H. Chairul Anam, S.Kom, M.M. ketua STIKOM PGRI Banyuwangi, kunjungan ke Unikama ini selain menjalin silaturahmi sesama perguruan tinggi juga untuk memantapkan kerjasama. Kerjasama tersebut berupa tata kelola penjaminan mutu. Menurutnya, tata kelola di Unikama sudah berkembang khususnya dalam bidang pendidikan.

“Kami ingin menjalin silaturahmi dengan kampus Unikama dalam bidang pendidikan dan pengajaran. Kami menilai ilmu pengetahuan yang ada di kampus tidaklah cukup, harus diadakan silaturrahmi dengan universitas lain,” ujarnya.

Diharapkan, kerjasama semacam ini natinya bisa menular di STIKOM PGRI Banyuwangi yang terus berkembang. Sehingga kedepannya STIKOM terus meningkat, baik tata kelola dan penjaminan mutu.

Sementara itu, rektor Unikama Dr. Pieter Sahertian, M.Si mengatakan bahwa sampai saat ini Unikama terus melakukan pembenahan. Dengan demikian, prosedur tetap dilakukan untuk mendapat hasil yang diinginkan.

Unikama terus membangun sistem yang akan menjadi acuan agar menghasilkan sesuatu yang diinginkan sesuai visi dan misi Unikama. Sehingga, kedepannya Unikama terus berkembang.

“Terima kasih kepada rombongan dari STIKOM Banyuwangi atas kunjungannya di kampus multikultural ini. Semoga apa yang diharapkan di STIKOM nantinya bisa terwujud, dan semoga Unikama juga bisa berkunjung kesana,” ungkap rektor. (dinog)

STIKOM Kunjungi Unikama