Menu

Telecenter Daragati Kota Malang Menggaet Mahasiswa UNIKAMA Melalui IT

12910733_1029356467123433_2147242513_n

Pengajian rutin Jamaah Auliaurrohman merupakan salah bentuk kepedulian Telecenter Daragati dibawah binaan Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Malang yang digelar di gedung Telecenter Daragati pada jumat (25/03/). Hadir dua narasumber yaitu Ustad Drs. Muslimin, M.Ag dosen Pendidikan Agama Islam Unikama dan kepala bidang sarana komunikasi dan diseminasi informasi (SKDI) dinas komunikasi dan informatika (Kominfo) kota Malang Ir. Bambang Nugroho, M.T.

Acara ini diliput secara live oleh Dhammah TV yang) dihadiri 50 jamaah yaitu mahasiswa Unikama yang diwakili oleh lembaga dakwah mahasiswa Al-Farabi dan beberapa tokoh masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan ini Manajer Telecenter Yoyok Sebi D., S.Kom, M.Kom memberikan sambutan sekaligus apresiasi yang setinggi-tingginya atas attensi pada seluruh jamaah khususnya mahasiswa Unikama yang diwakili Ledma Al-Farabi.

Penyampaian serupa dikatakan oleh Kepala SKDI DISKOMINFO kota Malang, “Insya Allah kedepannya pengajian seperti ini akan terus dilaksanakan setiap bulannya, selanjutnya akan dilakasanakan peletakan batu pertama untuk Mushollah di gedung Telecenter ini. Dengan itu, kami memohon do’a dan dukungannya baik secara moral maupun moriil,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Ustad Drs. Muslimin, M.Ag memberikan tausiah tentang Cara memilih tontonan yang sehat berkualitas, inspiratif dan menumbuhkan kemandirian. “kita ini hidup dinegara penuh ironi, karena seharusnya kita yang mayoritas muslim tidak harus dihadapkan pada pilihan, justru kita yang harus memproduksi tontonan yang bermanfaat.

Peranan pemerintah saja tidak cukup melaikan harus tercipta sinergisitas antara peranan keluarga, konstitusi dan teknologi informasi. Jadi semua harus berperan sesuai fungsi dasarnya masing-masing karena kemajuan peradaban manusia merupakan sebuah keniscayaan yang tidak dapat dihindari. Oleh karena itu, sangat penting untuk memfilter sebuah tontonan utamanya bagi anak-anak dan remaja dalam bimbingan orang tua,” terang ustad

Interaksi antara narasumber dan jamaah pun tak terhindarkan dan berlangsung dengan menarik hingga tak terasa sudah tiba pada penghujung waktu. (MS)