Menu

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Unikama Berangkatkan Mahasiswa ke Negeri Gajah Putih

UNIKAMA – Kali ini (17/09) dalam kegiatan International Excursion Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) berangkatkan 18 mahasiswa dari berbagai Program Studi (Prodi) ke International College of Rajamangala University of Technology Krunghtep (ICUTK), Bangkok, Thailand. Disana mereka akan memperoleh ilmu dan mempelajari Budaya di Negeri Gajah Putih ini.

Mahasiswa diberangkatkan pukul 03.00 dini hari melalui Bandara Juanda Surabaya menuju Bandara Don Moeang Bangkok. Mereka disambut dengan sangat ramah oleh pihak ICUTK. Penyambutan dilakukan oleh Director of ICUTK yakni Prattana Srisuk, Ph.D.

Selama dua minggu mereka akan melakukan berbagai kegiatan. Di hari pertama, mahasiswa Unikama dikenalkan dengan profil ICUTK dan juga budaya yang ada dalam masyarakat Thailand.

“Kegiatan ini menambah pengalaman baru bagi saya dan juga kawan-kawan. Kita dituntut untuk berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris, dari sinilah kami belajar dan nantinya akan mulai terbiasa. International Excursion sangat menyenangkan dan kami bersyukur mendapat kesempatan untuk pergi ke Luar Negeri,” ungkap Vina Shafa dari Prodi Sastra Inggris Unikama yang juga merupakan salah satu peserta.

Sementara itu, salah satu peserta yang lain Fransiska Irine Dian Putri Lestari berharap setelah mengikuti kegiatan International Excursion ini dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dari kegiatan tersebut “Saya akan mengimplementasikan metode pembelajaran dan membuat media pembelajaran yang tidak pernah dilakukan di Indonesia, karena banyak hal baru yang bisa saya temui terkait bidang pendidikan khususnya bahasa yang sangat menarik. Semoga ini bisa membantu memperbaiki dan meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia,” jelas mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris itu.