Menu

Tumbuhkan Pendidikan Karakter Anak Usia Dini, Jadi Proker KKN Mahasiswa Unikama di Wilayah Pesisir

UNIKAMA – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) di Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malang menumbuhkan Pendidikan Karakter Bagi Anak Usia Dini. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran anak agar berperilaku baik. Pendidikan karakter memberikan arah dan cara  pandang kepada setiap orang untuk membangun dan mengasah kembali sikap-sikap yang sudah dimiliki oleh setiap orang. Hal itu perlu dimunculkan kembali dalam kehidupan sehari-hari, ungkap Dr. Riril Mardiana Firdaus, S.Pd., MM selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Kegiatan yang berlangsung di rumah warga desa Tambakrejo ini diikuti lima orang Mahasiswa KKN Unikama, yang dimulai tanggal 20/7/2020. Mahasiswa KKN ini  membantu anak-anak mengerjakan tugas yang diberikan gurunya, dan sedikit memberi tambahan materi. Tujuannya untuk membentuk pribadi anak, supaya menjadi manusia yang baik.

Pendidikan karakter dimunculkan guna menangkis pengaruh yang kurang baik bagi perkembangan yang terjadi pada generasi muda terutama anak- anak. Disamping itu, mahasiswa KKN Unikama mengadakan pendidikan, agar generasi penerus bangsa memiliki karakter yang baik. Untuk itu salah satu langkah yang diperlukan  adalah membentuk pendidikan karakter anak-anak. Dengan demikian, pembangunan karakter tidak terlepas dari perhatian dan usaha yang dilakukan mahasiswa KKN Unikama. Dengan ini diharapkan karakter generasi penerus bangsa bisa tertanam sejak dini, ujar Nurhaini, anggota kelompok 28.