UNIKAMA – Program Studi Sastra Inggris atau English Literature Department (Ellite) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) merayakan Dies Natalis yang ke 22, kemarin.

Di hari yang istimewa ini, Ellite mengadakan kompetisi story telling dan speech contes untuk siswa SMA/SMK serta Spelling Bee dan Writing Contest untuk mahasiswa di Aula Sarwakirti.

Kompetisi ini merupakan ajang yang digelar selama 8 tahun berturut-turut. Menurut Kepala Prodi Sastra Inggris Unikama, Dr. Teguh Sulistyo, M.Pd, ajang ini merupakan bagian dari usaha untuk meningkatkan skill bahasa Inggris di era revolusi industri 4.0. Beberapa sekolah yang mengikuti ajang ini di antaranya MA Al-Ittihad, MA Nurul Ulum, dan SMA Nasional.

“Jadi niatnya saya ingin merangkul pelajar agar mereka tahu dan sadar bahwa skill bahasa Inggris sangat penting terutama untuk menghadapi industri 4.0. Selain itu ini kan temanya folktale untuk story telling lalu unity in diversity untuk speech contest, tujuannya untuk melestarikan budaya. Sehingga nggak hanya pintar bahasa Inggris tapi juga agar memiliki kecintaan pada bangsa,” papar Teguh.

Teguh menambahkan dirinya bersama Ellite juga bergerak mengajak pelajar agar tidak takut dengan bahasa Inggris. Ia ingin menunjukkan bahwa bahasa Inggris itu tidak sulit.

“Saya sangat apresiasi sekali dengan peserta yang hadir hari ini. Saya nggak nyangka mereka pelajar tapi bahasa Inggrisnya sudah kayak orang S2,” tambah dia.

Diinformasikan bahwa hari ini Ellite juga mengadakan kompetisi untuk tingkat mahasiswa yakni Spelling Bee dan Writing Contest bertema Unity in Diversity. Spelling Bee sendiri merupakan lomba berbicara cepat dan dinilai berdasarkan benar tidaknya.

UNIKAMA AJAK SISWA SMA HADAPI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DENGAN MAHIR BAHASA INGGRIS