Menu

Unikama Gelar Olimpiade Matematika

omikaUNIKAMA – Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar serangkaian acara kegiatan jurusan.  Acara Olimpiade Matematika (Omika)  se- Jatim yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika berlangsung di kampus, 30/10 kemarin.

Wakil Ketua Panitia Dedyanto Daud menyampaikan, Olimpiade matematika kali ini diikuti oleh 385 peserta SMP dan SMA dari seluruh jawa timur. Angka ini mengalami peningkatan hampir 50% dibandingkan dengam tahun sebelumnya.

Dedyanto mengatakan, dengan adanya peningkatan jumlah peserta ini, membuktikan jika acara yang digelar tahunan ini telah menunjukkan indikator keberhasilan. “Ini merupakan wujud keberhasilan himpunan karena di tahun ini mengalami kenaikan,” tuturnya.

Olimpiade yang diikuti oleh 34 sekolah se-Jawa Timur ini pun mempunyai misi agar para pelajar yang mahir dan senang dengan pelajaran matematika bisa mengasah secara kompetitif kemampuan berhitung dan logika mereka. “Tentu saja tujuan ke depan olimpiade matematika ini adalah sebagai ajang untuk mengetahui standar peserta, sampai dimana level mereka,” tambah Dedyanto.

Olimpiade ini juga merupakan wujud kepedulian dari Unikama untuk memberikan apresiasi kepada pelajar yang mahir dalam soal matematika. “Matematika ini sulit, jadi perlu ada apresiasi. Terlebih kalau peserta membludak seperti ini, kita jadi semakin termotivasi untuk membuat agenda seperti ini,” ungkapnya. (rama)