Menu

UNIKAMA Mantapkan ISO 9001:2015

UNIKAMA – Dalam acara Pemantapan Manajemen Mutu ISO 9001:2015, yang digelar di Auditorium Multikultural Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) kemarin, rektor mengaku sangat antusias. Dr. Pieter Sahertian, M.Si, mengungkapkan ISO terbaru yang diterapkan ini adalah suatu hal baru yang sesuai dengan visi kampus.

“Sebenarnya kita sudah terapkan ISO 9001:2008, sekarang diperkenalkan ISO 9001:2015 yang selanjutnya akan kita terapkan nanti. Hanya penambahan saja, akan tetapi kami sangat senang karena memuat pasal yang sesuai dengan visi kampus kita.” tuturnya ditemui disela pemantapan materi.

Dengan adanya klausal baru berupa manajemen resiko, tentunya perlu penambahan materi mengenai ISO. Dengan demikian, lembaga harus mengenali peluang dan resiko. Adanya klausal baru ini tentu saja pihak konsumen atau mahasiswa akan diuntungkan, ungkap rektor.

“Karena kita planning sesuai dengan manajemen resiko, otomatis pelayanan kita akan lebih terkontrol dan lebih baik lagi kedepannya. Dengan demikian, ISO 9001:2015 ini sesuai dengan visi kita yaitu kepuasan konsumen, dalam artian mahasiswa adalah yang utama,” tambahnya.

Pieter berharap, dengan adanya ISO baru yang akan diimplementasikan ini, diharapkan memberikan angin segar untuk tujuan utama kampus Unikama. Dengan adanya mutu pelayanan pendidikan yang baik dan efisien, pihaknya yakin akan menghasilkan lulusan yang berkualitas.

“Saya berharap dengan pelayanan meningkat, kepuasan pelanggan meningkat dan resiko makin kecil. Kita bisa gerakkan semua elemen kampus untuk mencapai tujuan, kualitas dan pelayanan harus diutamakan,” pungkasnya. (inka)