Menu

Unikama Menjadi Tuan Rumah BAPOMI Jatim

UNIKAMA – Tahun ini Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menjadi tuan rumah untuk Rapat Koordinasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI). Acara ini digelar di Auditorium Multikultural kemarin (14/08) dihadiri oleh anggota pengurus BAPOMI dan dibuka langsung oleh Dr. Pieter Sahertian, M.Si selaku Rektor Unikama.

“Kami sangat berterimakasih Unikama dipercaya untuk menjadi tuan rumah rapat koordinasi BAPOMI Jawa Timur (Jatim). Semoga Jatim bisa naik peringkat dari 5 menjadi runner up bisa terwujud dan Unikama siap mengirimkan minimal 2 atlet,” tuturnya.

Rapat Koordinasi ini digelar untuk menyongsong Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2019 yang akan dilaksanakan di Jakarta 19 September 2019 dengan 19 cabang Olahraga.

Sementara itu, dalam pidatonya Ketua Umum BAPOMI Jatim Dr. Mu’arifin, M.Pd menjelaskan bahwa BAPOMI ini milik Jatim baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Ada dua hal yang akan di bahas dalam rapat ini. Pertama cara mengidentifikasi potensi Jatim terutama tentang seleksi Sumber Daya Manusia (SDM) atlet-atlet yang layak mewakili Jatim, pelatih yang sesuai untuk para atlet dan mencari manager yang handal. Kedua, mengatur tentang strategi dalam mencapai target POMNAS 2019.

“Semoga dengan diadakannya rapat koordinasi ini kita semua semakin solid dalam memajukan potensi mahasiswa di Jawa Timur ini dan mengangkat peringkat Jatim dalam bidang olahraga,” paparnya