Menu

Wisuda Unikama, Hadirkan Ketua LLDIKTI Wilayah VII dan Ketua Pengurus Besar PGRI Secara Virtual

Unikama – Gelaran Wisuda Sarjana dan Pasca Sarjana Semester Ganjil dan Genap TA. 2019/2020 Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) dilaksanakan secara Dalam Jaringan (Daring) pada hari Sabtu, tanggal 31 Oktober 2020.

Wisuda Daring ini, dilaksanakan menggunakan aplikasi zoom dengan memanfaatkan dua link sekaligus untuk memenuhi jumlah peserta wisuda yang berjumlah 1.397 wisudawan. Sedangkan masyarakat umum dapat mengikuti acara ini secara langsung dengan menggunakan live streaming youtube Universitas Kanjuruhan Malang.

Dalam acara wisuda daring kali ini, hadir mengisi rangkaian acara wisuda Daring yaitu Ketua LLDIKTI Wilayah VII Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA dan Ketua Pengurus Besar PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd. Dalam sambutannya, Ketua LLDIKTI Wilayah VII memuji Unikama karena sebagai salah satu Perguruan Tinggi swata, bisa membuktikan bahwa kinerja Unikama menjadi lebih baik dari tahun ke tahun.

Ia menyampaikan banyak hal yang sudah diusahakan oleh yayasan maupun pimpinan. Sehingga nilai-nilai yang penting dalam pembelajaran , sarana prasarana,dan suasana di kampus di nilai baik oleh Kementerian Pendidikan dan LLDIKTI. Ini dibuktikan dengan di tahun 2020 ini, Unikama memperoleh rangking yang baik. Dari seluruh Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia yakni 3.639 Perguruan Tinggi, Unikama memperoleh rangking 89.

“Unikama mendapatkan rangking 100 besar di seluruh Indonesia. Jika sudah rangking 89 itu merupakan peringkat yang sangat bagus, karena dapat mengalahkan beberapa Kampus atau Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berjumlah 120 PTN di seluruh Indonesia.” Jelasnya saat memberikan sambutan melalui zoom.

Sedangkan jika di rangking tingkat Jawa Timur, Unikama menempati rangking ke 24 dari 330 Perguruan Tinggi (PT) di Jawa Timur dan peringkat ke 6 di Malang Raya. Ketua LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur juga berpesan agar kondisi pandemi tidak menjadikan penghalang untuk menjadi lebih baik, jangan sampai lost of learning atau kehilangan proses belajar dengan berkurangnya dosen, kendala kuota dan pembayaran SPP.

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd. mengapresiasi kinerja pimpinan, struktural kampus, hingga mahasiswa yang berhasil membangun kapasitas yang baik. Bukan bagaimana dan berapa IPK yang dihasilkan melainkan menjadi lulusan yang bisa berproses secara intelektual saat masuk ke dunia kerja.

Ia meyakini Unikama tak pernah main-main dalam menumbuhkan benih-benih mahasiswa yang potensial. “Tantangan Unikama ke depan adalah untuk merespon dan harus bisa melewati masa bonus demografi. Mampu menguatkan soft skill dan hard skill sebagai kampus multicultural. “ Tandasnya.

Dalam gelaran wisuda ini juga dibacakan tentang wisudawan terbaik dari masing – masing fakultas oleh Wakil Rektor 1 (Warek 1) Dr. Sudi Dul Aji, M.Si. Untuk wisudawan terbaik Semester Ganjil TA 2019/2020 terdiri dari Eva Faradisa Dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dengan IPK 3,95. Meldiana Ayu Restanti dari Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) dengan IPK 3,92. Pandi Wijaya dari Fakultas Hukum dengan IPK 3,89. Rindang Adi Winahyu dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dengan IPK 3,84. Kardo dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) dengan IPK 3,82. Vandio Eka Truanam dari Fakultas Peternakan dengan IPK 3,77. Titin Prasetyawati dari program Pascasarjana dengan IPK 3,82. Sedangkan wisudawan terbaik Semester Genap TA. 2019/2020 terdiri dari Imroatul Faiseh dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dengan IPK 3,91. Oki Hardiansah dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dengan IPK 3,90. Amyshela Wadini dari Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) dengan IPK 3,90. Yolanda Prisiska Dewinta Laba dari Fakultas Peternakan dengan IPK 3,84. Robbi Readi dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) dengan IPK3,69. Jessica Risqina Gunawan dari Fakultas Hukum dengan IPK 3,68 dan Sundari dari Program Pascasarjana dengan IPK 3,78.