UNIKAMA – Himpunan Mahasiswa Program Studi English Literature (HMPS Ellite), Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menyelenggarakan kegiatan besar. Kegiatan ini berupa penutupan kegiatan dari rangkaian acara ulang tahun prodi Sastra Inggris yang ke-20.

Dalam acara yang di gelar di Hall Rektorat Unikama ini, terdapat berbagai konten acara yang menarik. Diantaranya, seperti lomba storytelling, lomba menyanyi, kompetisi band, serta kompetisi pidato. Selain itu, berbagai hiburan seperti penampilan guest star DJ Diaz, Heavy Dance Ska, dan Hega Naval Rimba juga turut memeriahkan puncak acara Ellite ini.

Ketua panitia, Rifka Maulidiyah mengungkapkan, tema dan konsep yang dibawa dari panitia acara ini adalah keberagaman. Senada dengan selogan Unikama sebagai Multiculture University.  Kegiatan ini mencerminkan suatu keberagaman yang ada di dalam kampus Multikultural ini.

“Kita angkat tema keberagaman dalam berbudaya, karena sejalan dengan semangat Unikama. Semangat ini tentunya dalam merangkul segala golongan agar dapat berkumpul dalam suatu lingkungan. Tidak hanya berkumpul, akan tetapi, damai dan saling memberikan kemanfaatan satu sama lain,” ungkap mahasiswi semester empat.

Menariknya, acara ini sangat diminati oleh para peserta maupun penonton yang hadir. terbukti banyak peserta dari pelajar SMA/Sederajat baik dari kabupaten maupun kota Malang. Siswa tersebut mengikuti lomba-lomba yang disediakan oleh panitia. Lebih dari 50 peserta dari kalangan pelajar yang ikut meramaikan acara ini.

Memang antusiasme dari kalangan pelajar SMA/Sederajat itu sangat tinggi. bahkan, sekolah mereka itu agak jauh dari Unikama. Diantaranya dari Gondanglegi, Sumber Pucung, Kepanjen, dan dari daerah lain. Dengan ini membuktikan bahwa Unikama sudah banyak dikenal.

“Dengan ini, kami patut apresiasi mereka yang mengikuti kegiatan semacam ini. Karena disisi lain, acara ini berkaitan dengan kemampuan minat bakat yang teman-teman pelajar miliki,” paparnya.

Disamping itu, para peserta terlihat mempunyai bakat yang bagus, baik dibidang band, atau storytelling. Unikama sangat mengapresasi kegiatan tersebut, karena banyak mengetahui kemampuan yang dimiliki para pelajar setingkat SLTA, tambahnya. (inka)

Tanamkan Semangat Keberagaman