Kampus nyaman dengan Fasilitas modern
Kampus berada di lokasi srategis yang mudah dijangkau menggunakan kendaraan pribadi atau umum, serta memiliki lingkungan yang nyaman dan asri sehingga sangat menunjang kegiatan belajar mengajar. Fasilitas yang dimilik al.

Suasana kelas dibuat sangat nyaman yang dilengkapi sarana peralatan penunjang pengajaran multi media seperti LCD, proyektor (OHP), di setiap kelas.

Fasilitas Video Conference yang memungkinkan mahasiswa bisa belajar secara interaktif. Lokasi belajar untuk Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) bisa secara langsung bisa diakses secara live dari kelas. Keuntungan ganda yang ddidapat adalah para mahasiswa mendapat kesempatan mengkritisi dan menilai pembelajaran yang dilakukan guru/pengajar kelas, sekaligus dosen dapat memantau langsung kegiatan praktik mengajar tanpa harus dating ke lokasi.

Perpustakaan

Perpustakaan Universitas Kanjuruhan memiliki koleksi Textbook (4651 Judul atau 15714 Eksemplar), Skripsi, Tesis, Tugas Akhir, Jurnal, dll, serta menyediakan koleksi Soft File dari Artikel-Artikel Pendidikan baik dari dalam maupun luar negeri.Perpustakaan telah didukung dengan perangkat lunak(software) Modern yaitu IBRA-Integrated Library Information System (Sistem Informasi Perpustakaan Terpadu), untuk mempelancarnya pelayanan keperpustakaan, Seperti, Absensi, Bagian Peminjaman/Pengembalian bahan pustaka.

Selain bekerjasama dengan perpustakaan-perpustakaan kota dan perguruan tinggi lain, perpustakaanjuga memberikan akses penuh bagi pengunjung perpustakaan bagi mahasiswa dalam maupun luar kampus. Koleksi perpustakaan dapat diakses di http://perpus.ukanjuruhan.ac.id/

 

Hot Spot Campus Area

Mahasiswa dapat mengakses internet secara GRATIS di lingkungan kampus selama 24 jam menggunakan Notebook melalui Wifi, sehingga mahasiswa leluasa mendapatkan informasi untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Menerapkan Multi Acces Learning (MAL) dengan IT

Penggunaan Information Technology (IT) untuk proses nelajar mengajar atau Electronic Learning (E-learning) diterapkan melalui Multi Acces learning (MAL) untuk beberapa mata kuliah agar majasiswa dapat belajar kapan saja dan dimana saja. Fasilitas yang disediakan oleh MAL adalah : E-learning, mahasiswa dapat mengakses materi kuliah, berdiskusi, mengerjakan dan mengumpulkan tugas kuliah melalui internet.

Pusat Studi Ketenagakerjaan

Universitas Kanjuruhan mendirikan Pusat Studi Ketenagakerjaan yang melaksanakan riset, pengkajian, konsultasi dan supervisi serta penataan ekonomi dan bisnis dalam bidang ketenagakerjaan. Termasuk mengelola data base dibidang ketenagakerjaan. Untuk menyalurkan lulusan ke dunia kerja maka lembaga ini melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan dan lembaga tenaga kerja seperti Jobd DB, BLK, dll. Selain itu dilaksanakan pembekalan kepada mahasiswa tingkat akhir dan lulusan melalui seminar dan pelatihan.

Kurikulum Berbasis Kompetensi Dengan Staf pengajar Profesional

Untuk menghasilkan lulusan yang professional dan memili keunggulan daya saing serta selalu mengembangkan diri dalam masyarakat global, maka Universitas Kanjuruhan telah menyusun kurikulum berbasis kompetensi dengan staf pengajar professional dibidangnya dengan jenjang pendidikan S2 dan S3 lulusan dalam dan luar negeri.

1.      Kerjasama
Universitas Kanjuruhan melakukan kerjasama dengan berbagai lembaga Pemerintah Departemen dan Non Departemen, Lembaga-Lembaga Swasta dalam dan luar negeri, antara lain dengan Mahkamah Konstitusi RI, TVRI, dll. Kerjasama dengan berbagai Universitas dalam negeri spt. Universitas Brawijaya Malang, UNM, UGM, dalam bentuk berbagai kerjasama akademik lainnya.
2.      Beasiswa
Bagi mahasiswa yang berprestasi dibidang akademik dan ekstrakurikuler disediakan beasiswa seperti : Beasiswa Supersemar, Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM), Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (BPPA), Beasiswa Peningkatan Ekstrakurikuler (BPPE), Beasiswa Khusus Mahasiswa (BBKM), Beasiswa dari PPLP PT Universitas Kanjuruhan Malang.
3.      Laboratorium
Laboratorium Komputer, Labotarorium Multimedia, Laboratorim Geografi, Lab. IPA Dasar, lab. Bahasa, lab. Internet, lab. Micro Teching, Lab. Multikultural, lab. Fisika serta berbagai laboratorium penunjang lainnya.
FASILITAS PENUNJANG LAINNYA
  • English Acces Center serta sarana PSB (Pusat Sumber Belajar)
  • Ruang bahasa dan seni
  • Radio Kampus “SATRASIA”
  • Lapangan bulu tangkis, voli, tenis, basket, dan sepak bola, serta climbing tower
  • Peralatan Seni Tradisional dan Modern
  • Gedung serba guna untuk kegiatan mahasiswa
  • Poliklinik dan Poli Gigi, mushola, kafetaria, dan lapangan parkir
  • Bank BRI cab. Kanjuruhan dan Koperasi mahasiswa