Menu

Fakultas Bahasa dan Sastra

Visi

Menjadi Fakultas Bahasa dan Sastra yang Unggul pada tahun 2025

Misi

  1. Menyelenggarakan Pendidikan dan Pembelajaran yang didasarkan pada IPTEKS, dan perkembangan ilmu bahasa dan sastra.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pembelajaran publikasi ilmiah dalam bidang bahasa dan sastra secara interdisipliner untuk mengembangkan IPTEKS.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk membantu memecahkan masalah dan meningkatkan kualitas masyarakat dalam bidang bahasa dan sastra
  4. Menyelenggarakan tata pamong dan iklim organisasi yang sehat dalam rangka penguatan akuntabililtas dan pencitraan publik terhadap Fakultas Bahasa dan Sastra.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang cerdas, berdaya saing, kreatif, mandiri, toleran, demokratis, berakhlak, dan religius dengan kompetensi utama di bidang Bahasa dan Sastra.
  2. Menghasilkan penelitian dalam bidang Bahasa dan Sastra yang dapat mengembangkan IPTEKS dan HAKI dengan memperhatikan kaidah ilmiah, etika akademik, dan nilai-nilai reli
  3. Meningkatkan kecerdasan dan jiwa kewirausahaan masyarakat berbasis Bahasa dan Sastra.
  4. Mewujudkan kerjasama, kemitraan regional, nasional dan internasional di bidang Bahasa dan Sastra yang harmonis dan bermartabat.
  5. Mewujudkan Fakultas Bahasa dan Sastra yang representative, memiliki wibawa keilmuan, dan multikultural

Sasaran

  1. Dihasilkan lulusan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) yang berdaya saing pada level nasional. Dihasilkan penelitian yang berkualitas oleh dosen dan mahasiswa FBS.
  2. Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan teknologi dan Seni (IPTEKS) di bidang Bahasa dan Sastra.
  3. Terwujudnya kesejahteraan masyarakat sebagai hasil penerapan Ipteks di bidang Bahasa dan Sastra.
  4. Terjalinnya kerjasama yang saling menguntungkan antara FBS dengan berbagai pihak. Dihasilkan sumber daya manusia di lngkungan FBS yang berkualitas.