Menu

Bentuk Generasi Sadar Konseling, Laila Ukir Prestasi

UNIKAMA – Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Prestasi ini diraih dalam kegiatan Counseling Week Season 3 yang diselenggarakan oleh program studi bimbingan dan konseling (Prodi BK) Universitas Nusantara PGRI Kediri.

Mahasiswa semester empat Prodi BK Unikama, Laila Ummi Nadzifah berhasil meraih juara 2 dalam lomba Olimpiade BK tingkat nasional pada tanggal 5 Mei 2018. Cabang lomba ini diikuti sebanyak 32 mahasiswa BK dari berbagai universitas di seluruh Indonesia.

Lomba ini diselenggarakan dengan tujuan membentuk generasi sadar konseling dengan penguatan konselor yang unggul, efektif dan inovatif.  Menariknya, dalam menghadapi lomba ini, Laila mengatakan tidak ada persiapan khusus karena keputusan untuk mengikuti lomba mendadak.

Akan tetapi, gadis berkacamata ini menjawab seluruh soal yang disediakan panitia saat babak penyisihan. Tidak hanya itu, pertanyaan dari dewan juri dalam menganalisis kasus saat babak final hanya dijawab dengan mengingat materi perkuliahan yang pernah diikuti.

“Syukur Alhamdulillah bisa memberikan kabar baik untuk Unikama dengan memperoleh juara 2 pada lomba tahun ini,” ungkap gadis asal Pakis Malang. (dinog)