Menu

Berbagi Kebaikan di bulan Ramadhan, Unikama gelar Buka Bersama Anak Yatim

UNIKAMA – Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) gelar buka bersama sekaligus santuni anak yatim, 27/5 kemarin. Kegiatan yang berlangsung di Aula Sarwakirti ini rutin dilakukan setiap tahun di bulan Ramadhan yang mengundang 150 anak yatim. Tampak yang hadir, diantaranya keluarga besar Unikama, Yayasan dari Bulalawang, Tajinan, dan dari Janti.

“Di bulan ramadhan ini sewajarnya kita sesama saling berbagi apalagi dengan anak yatim. Tidak ada tujuan khusus sebenarnya, ya sebuah rutinitas sosial bagian dari ibadah sosial. Kita semua berdoa supaya anak-anak ini tumbuh menjadi anak-anak yang bisa membanggakan dan bermanfaat bagi sekelilingnya,” ungkap Dr. Pieter Sehertian, M.Si selaku Rektor Unikama.

Acara ini Unikama datangkan Ustadzah Silmi, biasa di panggil Kak Silmi dari Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia, khusus di datangkan untuk menghibur anak-anak yatim. Menariknya, Kak Silmi ajak anak-anak untuk bernyanyi bersama mengenal Islam dengan cara yang santai.

Selain itu, Kak Silmi juga lakukan tausyiah lewat “Cerita dari Surga”. Dimana cerita ini berisi tentang dua anak yang memiliki akhlaq yang berbeda. Pesan dari cerita tersebut diharapkan bisa membuat anak-anak ini tumbuh menjadi anak yang berakhlaq mulia nantinya.

Antusias anak-anak terlihat kala kak Silmi berikan pertanyaan dan memberikan hadiah untuk anak yang bisa menjawab.

Sementara itu, Ketua PPLP PT PGRI Unikama Drs. Soedja’i mengungkapkan bahwa ia bersyukur acara berjalan lancar. Tidak ada hambatan dan semua yang diundang bisa memenuhi undangan.

“Saya berharap kedepannya acara ini bisa selalu dilaksanakan, untuk menambah berkah bagi kemajuan Unikama,” ungkapnya. (ash)