11 Tim Pengusul Unikama Dianugerahi Pendanaan untuk Program Penelitian dan Pengabdian 2023

UNIKAMA – Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) kembali menorehkan prestasi gemilang dalam dunia riset dan pengabdian kepada masyarakat. Berdasarkan Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat Nomor 0536/E5/PG.02.00/2023 tanggal 30 Mei 2023, sebelas tim pengusul dari Unikama berhasil memperoleh pendanaan untuk Program Penelitian dan Pengabdian Tahun Anggaran 2023.

Dari sebelas tim pengusul yang berpartisipasi, tujuh tim berhasil meraih pendanaan untuk penelitian, sedangkan empat tim lainnya berhasil mendapatkan pendanaan untuk pengabdian kepada masyarakat. Bahkan, keberhasilan ini semakin menguatkan posisi Unikama di tingkat Nasional dengan dua tim pengusul yang sukses memperoleh pendanaan untuk Penelitian Lanjutan, yang didanai langsung pada tahun anggaran 2023.

Dr. Ir. Enike Dwi Kusumawati, S.Pt., MP., IPM., selaku Direktur Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, menyampaikan tanggapannya terkait keberhasilan sebelas tim pengusul dalam meraih pendanaan tersebut. Beliau berharap bahwa pendanaan ini akan memberikan dorongan yang kuat bagi Dosen Universitas PGRI Kanjuruhan Malang untuk lebih semangat berinovasi dalam penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat kepada Ibu Rosita Dwi Ferdiani dan Ibu Endah Andayani yang berhasil meraih pendanaan untuk penelitian lanjutan dari Ditjen DIKTI tahun anggaran 2023. Semoga ini menjadi motivasi dan semangat terhadap penelitian dan pengabdian masyarakat di Unikama.” tambahnya. Dalam upaya mencapai keunggulan dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Unikama terus mendukung dan mendorong para peneliti dan praktisi pengabdian masyarakat untuk menghasilkan inovasi yang berdampak positif bagi masyarakat. Keberhasilan ini juga menegaskan komitmen Unikama dalam menghasilkan riset berkualitas dan solusi nyata yang dapat meningkatkan kualitas kehidupan di masyarakat.