Berbagi Semangat Membara Kemerdekaan, PGSD Unikama Rayakan HUT ke-78 RI

UNIKAMA – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar perayaan yang meriah dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI. Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis (11/08/2023) di Lapangan Rektorat Unikama dan berhasil menyatukan semangat para dosen dan mahasiswa PGSD.

Dalam kegiatan ini Kaprodi PGSD, Dr. Cicilia Ika Rahayu Nita, M.Pd., mengungkapkan bahwa perayaan ini memiliki dua tujuan utama, yakni memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dan juga sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan PGSD Unikama kepada masyarakat luas.

Salah satu panitia kegiatan, Ilfi Nur Diana, menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk rasa keakraban antara mahasiswa dan dosen PGSD Unikama. Dalam perayaan ini, mahasiswa dari tiga angkatan, yaitu 2020, 2021, dan 2022, turut bergabung dalam semangat menyambut kemerdekaan dengan berbagai lomba dan kompetisi yang menarik.

Beberapa lomba yang diselenggarakan dalam acara ini antara lain Lomba Estafet Gelas Plastik dengan Balon, Lomba Video TikTok dengan tema promosi PGSD Unikama, Cantol Besek, dan bahkan Lomba Sepak Bola dengan Corong yang mengundang tawa dan keceriaan para peserta.

Acara dimeriah dengan hadiah-hadiah menarik yang berhasil memikat antusiasme para peserta. Urifathul Hidayah, mahasiswa angkatan 2022, bahkan berhasil meraih kemenangan dalam undian yang diadakan sebagai bagian dari salah satu lomba. “Seru, hadiah juga meriah. Walaupun liburan dengan adanya lomba 17an ini, saya bisa lebih dekat dengan dosen dan mahasiswa PGSD lainnya dari berbagai angkatan. Semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi,” ungkap Urifathul dengan penuh semangat.