Pameran “Petualangan di Balik Lensa” Memukau Pengunjung Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

Salah satu pengunjung bertanya kepada anggota HMJF

Unikama – Himpunan Mahasiswa Jurnalistik dan Fotografi (HMJF) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang menggelar pameran bertajuk “Petualangan di Balik Lensa” pada Selasa, 11 Juni 2024. Pameran ini menampilkan karya-karya fotografi dan jurnalistik yang merupakan hasil pasca diklat dasar dari lima anggota baru HMJF, dengan total 16 karya dipamerkan. Acara berlangsung selama dua hari, mulai 11 hingga 12 Juni 2024, di area barat Lapangan Gedung Rektorat Universitas.

Pameran ini mengusung tema eksplorasi dan penemuan melalui keindahan alam, keberagaman budaya, serta perjalanan pribadi. Kartika, selaku Direktur HMJF, menyatakan bahwa melalui lensa kamera, para anggota tidak hanya menangkap gambar lingkungan sekitar tetapi juga berusaha agar orang lain bisa merasakan dan berbagi pengalaman yang sama.

“Melalui lensa kamera, teman-teman tidak hanya menangkap gambar lingkungan disekitar saja tetapi juga mereka ingin orang lain dapat merasakan dan dapat membagikan pengalaman tersebut kepada orang lain,” tutur Kartika.

Antusiasme terhadap pameran ini tidak hanya dirasakan oleh para pengkarya, tetapi juga oleh banyak mahasiswa dan staf kampus yang hadir. Salah satu pengunjung, Indah Khairunnisa, mahasiswa Manajemen, menyampaikan kesannya, “Menurut saya pameran ini menyenangkan ya, karena dilaksanakan secara langsung.” Harapan dari pameran ini adalah agar dapat membantu para pengkarya mengasah kemampuan mereka dalam bidang fotografi maupun jurnalistik.

Pameran “Petualangan di Balik Lensa” menjadi ajang penting bagi anggota HMJF Universitas PGRI Kanjuruhan Malang untuk menunjukkan bakat dan hasil karya mereka, serta sebagai inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dan berkreasi.