Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Unikama, Tekad Bulat untuk Masa Depan Lebih Baik

UNIKAMA – Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang bertepatan dengan ulang tahun ke-67 Unikama di lapangan kampus pada Senin (20/05/2024). Acara ini menjadi momen penting untuk memperkuat komitmen seluruh civitas academica terhadap negara dan universitas tercinta.

Rektor Unikama, Dr. Sudi Dul Aji, M.Si, dalam sambutannya menekankan pentingnya memperbaharui tekad dan semangat kebangsaan. “Perlu kita bangun komitmen kembali, untuk negara dan juga universitas kita tercinta. Momen Hari Kebangkitan Nasional ini harus kita manfaatkan untuk menjadi lebih baik. Tekad kita harus satu, harus bulat,” ujarnya dengan penuh semangat.

Rektor Unikama memandu pembacaan Pancasila

Ia juga menggarisbawahi pentingnya peningkatan kompetensi diri dan kerja sama yang baik di lingkungan kampus. “Komitmen tersebut harus kita tingkatkan dengan meningkatkan kompetensi diri dan saling bekerja sama dengan baik atau berkolaborasi,” tambahnya.

Khusus untuk para mahasiswa, Rektor mengingatkan untuk tidak pernah patah semangat dalam belajar dan berkontribusi bagi masyarakat. “Jangan sampai patah semangat untuk terus belajar dan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Tentu saja menuju ke sesuatu yang besar, menuju lebih baik lagi, pasti ada halangan selama di jalan. Semoga 67 tahun Unikama ini bisa membawa berkah bagi kita semua.”

Peserta Upacara mengikuti kegiatan dengan Khidmat

Upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan universitas, dosen, staf, dan mahasiswa. Peringatan ini bukan hanya sebagai refleksi dari sejarah perjuangan bangsa, tetapi juga sebagai ajakan untuk terus maju dan berkembang bersama-sama demi masa depan yang lebih baik.

Dengan semangat kebangkitan nasional dan komitmen untuk terus berinovasi, Unikama berharap dapat terus berperan aktif dalam mencetak generasi unggul yang siap menghadapi tantangan zaman.

Kegiatan doa bersama setelah upacara Hari Kebangkitan Nasional