Unikama Ajak Siswa SMK Walisongo Bululawang Lahirkan Anak Emas Indonesia

UNIKAMA – Senin (29/04/2024) lalu, Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) dan Program Studi PPKn dari Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) mengadakan kunjungan ke SMK Walisongo Bululawang, Kabupaten Malang. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara institusi pendidikan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan bagi anak usia dini.

Kepala Sekolah SMK Walisongo Bululawang, Widya Rahmawati, SH., S.Pd., menyambut hangat kunjungan ini. Beliau menjelaskan kunjungan dari PG-PAUD Unikama merupakan kesempatan yang berharga bagi sekolah untuk lebih memahami pentingnya pendidikan bagi anak-anak usia dini serta memperluas kolaborasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini.

Dr. Siti Muntomimah, M.Pd., Ketua Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Unikama sedang memberikan materi

Dr. Siti Muntomimah, M.Pd., selaku Ketua Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Unikama, memberikan penjelasan mengenai pentingnya pendidikan bagi anak-anak usia dini. Beliau menekankan bahwa investasi dalam pendidikan pada usia dini memiliki dampak yang besar dalam membentuk karakter dan kemampuan anak-anak untuk menghadapi tantangan di masa depan.

“Dengan pendidikan yang berkualitas, kita dapat melahirkan anak-anak emas Indonesia yang memiliki potensi dan kontribusi besar bagi bangsa dan negara,” ungkapnya.

Selain memberikan penjelasan tentang pentingnya pendidikan bagi anak usia dini, kegiatan kunjungan ini juga merupakan ajang promosi bagi Universitas PGRI Kanjuruhan Malang. Dalam upaya meningkatkan jumlah mahasiswa baru, siswa SMK Walisongo Bululawang diundang untuk mendaftar di Unikama dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kunjungan Prodi PG-PAUD dan Prodi PPKn Unikama ke SMK Walisongo Bululawang diharapkan dapat menjadi langkah awal yang membawa dampak positif bagi pengembangan pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini di Kabupaten Malang.