Menu

CFE Unikama Tawarkan Berbagai Pekerjaan

UNIKAMA – Banyak lowongan kerja ditawarkan di Career Fair & Entrepreneur Expo (CFE) atau Job Fair Career Development Center Universitas Kanjuruhan Malang (CDC Unikama).

CFE yang digelar 24-25 April ini merupakan program kerja (Proker) CDC Unikama yang rutin digelar setiap tahun. Kegiatan ini untuk membantu lulusan Unikama maupun kampus lain untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai kompetensinya.

Kegiatan yang digelar di Aula Sarwakirti Unikama itu dibuka mulai pukul 09.00 WIB – 16.00 WIB. Bukan hanya diikuti mahasiswa saja, CFE juga diikuti dari berbagai perusahaan baik asing maupun pemerintah. Salah satunya Penyalur Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) yang siap merekrut lulusan yang berkompeten.

Ketua CDC Unikama, Khairul Bariyyah, M.Pd, mengatakan, ada 11 perusahaan yang mengikuti CFE tahun ini. Ajang ini juga mempertemukan secara langsung antara perusahaan dengan calon tenaga kerja yang dibutuhkan.

“Kegiatan ini juga merangsang perusahaan-perusahaan yang ada untuk ikut melibatkan putra daerah berprestasi dan juga turut mengurangi jumlah pengangguran,” ungkap Bariyyah, sapaan akrabnya.

Tak hanya itu, mahasiswa dari berbagai program studi (Prodi) Unikama ikut mensupport dalam kegiatan semacam ini. Sebanyak 12 stand yang dipajang diarea job fair aula Sarwakirti Unikama yang berlangsung dua hari.

Dengan gelaran ini, diharapkan para mahasiswa bisa mengikuti dan dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini. Diharapkan, semoga tahun berikutnya lebih meriah dari pada tahun ini, harapnya.

Senada dengan ketua CDC Unikama, wakil rektor (Warek) 3 Unikama Dr. Joice Soraya, M.Hum, menambahkan, acara semacam ini cukup efektif untuk menekan jumlah pengangguran.

Joice berharap, kegiatan ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat khususnya bagi lulusan dan para pencari kerja, baik lulusan Unikama maupun dari luar.

“Semua proses pembelajaran dari SMA maupun perguruan tinggi bisa ditunjukkan seberapa besar penyerapan lulusannya bagi para pencari kerja,” ungkapnya.

Menariknya, para peserta calon tenaga kerja yang mengikuti CFE ini cukup membawa surat lamaran dan persyaratan lain yang diperlukan. Misalnya, foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisasi, pas photo terbaru, dan KTP. (dinog)