Menu

Dikunjungi Uniska, Sentra HKI Unikama Jadi Panutan

UNIKAMA – Sentra HKI Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) yang sudah berdiri sejak 2014 menjadi rujukan Uniska. Tepatnya tanggal 28 Maret kemarin, 2 orang dosen perwakilan dari Uniska bertolak ke Malang untuk berkunjung langsung pada Unikama seputar pendirian sentra HKI.

Moh Ahsan, S.kom, MT., sekretaris Sentra HKI Unikama, dihubungi via jaringan pribadi mengungkapkan memang untuk mendirikan sentra HKI ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Diantaranya adalah susunan organisasi yang tepat dan jelas serta para staff yang kompeten di bidangnya.

“Memang banyak yang diperlukan terutama staff yang ahli. Bahkan dari Uniska sendiri sebelum datang ke Unikama juga membuka web Sentra HKI Unikama untuk dipelajari.” Tukasnya pada wartawan.

Uniska sendiri rencananya akan mendirikan sentra HKI di tahun 2020 mendatang. Untuk itu berbagai persiapan mulai dilakukan, termasuk salah satunya adalah melakukan studi banding ke kampus Unikama yang notabene sudah jauh lebih lama dan berpengalaman dalam pendirian sentra HKI.

“Ya maka dari itu mereka datang ke Unikama untuk belajar tentang HKI, cara daftar HKI dan juga bagaimana mendirikan HKI. Sekaligus juga kemarin mereka ikut pelatihan HKI.” Imbuhnya.

Ahsan, yang juga sekaligus pemateri dalam acara ini berharap dengan kunjungan ini Unikama bisa menjadi model untuk Uniska maupun kampus-kampus lain di Indonesia yang ingin mengembangkan Sentra HKI. (Inka)