Menu

Fakultas Hukum Unikama Lakukan Yudisium Semester Genap Secara Daring

Unikama – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan Fakultas Hukum (FH) Universitas Kanjuruhan Malang untuk melakukan Yudisium. Kegiatan ini dilakukan secara Daring (Dalam jaringan) dan diikuti oleh 49 mahasiswa.

Dalam sambutannya Dr. Suciati, Sh., M.Hum selaku Dekan Fakultas Hukum Unikama menyampaikan bahwa yudisium saat ini berbeda dengan biasanya. Kali ini dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19 yang belum reda sehingga dilakukan secara virtual dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan perjuangan belajar bersama untuk mencerna ilmu yang disampaikan oleh Dosen, setelah mahasiswa dinyatakan lulus dan bergelar sarjana hukum, maka gelar itu akan melekat dalam diri saudara. Gelar ini harus dipertanggungjawabkan dengan baik dalam dunia kerja, masyarakat dan di akhirat,” ungkapnya.

Pendidikan Ilmu Hukum sejatinya harus menegakkan keadilan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan menegakkan keadilan untuk masyarakat mahasiswa akan menjadi sarjana yang sujana, harus bijaksana dan pandai. Saya berharap semoga lulusan Ilmu Hukum Unikama bisa bersaing dengan lulusan-lulusan dari perguruan tinggi lain dan dapat memanfaatkan ilmunya dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Dr. Joice Soraya, SH., M.Hum yang juga memberikan nasihat secara virtual kepada mahasiswa yudisium juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa atas pencapaiannya menjadi sarjana hukum.

“Selamat dan sukses kepada para alumni yang atas segala jerih payah dan tangisan-tangisannya untuk perjuangannya selama ini. Tidak ada suatu keberhasilan tanpa adanya perjuangan,” tuturnya.