Menu

Fakultas Peternakan Gelar Yudisium, Mahasiswa Harus Bisa Ciptakan Peluang Kerja Sendiri

UNIKAMA – 55 Mahasiswa Fakultas Peternakan (FAPET) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) mengikuti Yudisium Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 kemarin (23/08) di Ruang Rapat Abdoel Radjab.

Dekan FAPET Unikama Dr. Ir. Enike Dwi Kusumawati, S.Pt., MP., IPM. memaparkan bahwa mahasiswa harus menjaga attitude di dalam dunia kerja dan mengedepankan sisi humanity. Selain itu, mereka juga harus kreatif, inovatif dan produktif.

Yudisium merupakan pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir, sesudah melalui proses ini mahasiswa berhak menyandang gelar S1. Setelah itu mereka harus menghadapi dunia baru yaitu dunia kerja.

Saat ini memang masih Era Revolusi Industri 4.0, tetapi digadang-gadang akan ada Revolusi Industri 5.0. Oleh karena itu semua mahasiswa Unikama termasuk FAPET dibekali dengan berbagai macam ilmu berbasis Teknologi.

“Semakin majunya teknologi maka akan semakin sulit mencari pekerjaan. Maka dari itu kalian harus menciptakan peluang kerja sendiri di daerah kalian masing-masing,” tambah Dekan FAPET saat di wawancara.

Ada dua mahasiswa yang berprestasi yang diumumkan saat acara yudisium. Rania Safitri dan Rivansi Ngadur yang masing-masing memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3, 83.

Saat diwawancara Rania Safitri menegaskan bahwa ia memang aktif dalam organisasi Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) Peternakan. Selain itu, ia juga sering mengikuti kegiatan pengabdian dan seminar.

“Beberapa waktu yang lalu saya menjadi moderator dalam seminar International di Hotel Atria. Seminar itu dalam rangka Konferensi Tahunan Sains dan Teknologi (Ancoset) yang diadakan oleh Unikama,” tutupnya.