Menu

FBS Unikama Gelar Yudisium, Alumni Siap Hadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0

UNIKAMA – Sebanyak 154 mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) mengikuti Yudisium Semester Genap Tahun Ajaran 2018/2019. Terdiri dari 35 mahasiswa Prodi Sastra Inggris, 65 mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan 59 mahasiswa Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia. Acara dilaksanakan hari ini (21/08) bertempat di Auditorium Multikultural dihadiri oleh Dekan FBS, Wakil Dekan, Ketua Program Studi dan Dosen.

“Kita semua selalu mendoakan supaya saudara-saudara semua sukses sesuai dengan apa yang di cita-citakan dan bisa menghadapi tantangan didalam dunia kerja,” ungkap Dekan FBS Dr. Mujiono, M.Pd dalam sambutannya.

Setelah lulus dari Unikama mahasiswa harus mampu melakukan langkah strategis di era Revolusi Industri 4.0. Mereka harus bisa menciptakan sebuah ekosistem ekonomi kreatif yang tentunya akan berdampak luas untuk kesejahteraan masyarakat, dan berpartisipasi dalam kemajuan ekonomi bangsa.

Ada tiga mahasiswa lulusan terbaik dalam fakultas ini mereka adalah Sulusyati Ningsih dengan IPK 3,92 dari Prodi Sastra Inggris, Muzayid dengan IPK 3,92 dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Elinda Putri Aliana dengan IPK 3,71, dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Mewakili mahasiswa yudisium Sulusyati Ningsih menyampaikan terimakasih atas ilmu-ilmu yang diberikan oleh para dosen selama perkuliahan dikampus Unikama ini yang dengan sabar membimbing para mahasiswa.

“Butuh banyak sekali perjuangan untuk membentuk kami menjadi sebenar-benarnya mahasiswa, sehingga tidak akan bisa kita semua membalas kebaikan Bapak/Ibu Dosen,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan bahwasannya alumni siap hadapi dunia kerja dan akan selalu menjaga nama baik almamater Unikama.

Lulusan Fakultas Bahasa dan Sastra diharapkan dapat meneruskan pendidikan ke jenjang berikutnya karena diluar sana persaingan semakin ketat untuk memperoleh pekerjaan.