Menu

HMPS Teknik Informatika Unikama Bagikan Paket Sembako Di Tengah Pandemi Covid-19

UNIKAMA – Pandemi Covid-19 ini membuat HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) Teknik Informatika melakukan bakti sosial. Melihat banyak sekali dampak negatif yang terjadi di masyarakat sekitar, terutama di bidang perekonomian. Sebagian masyarakat kehilangan pekerjaannya, perekonomian tidak stabil dan mereka tetap harus memenuhi kebutuhannya.

“Melihat dampak dari pandemi Covid-19 ini membuat kami tergerak untuk melakukan sesuatu agar dapat meringankan sedikit beban masyarakat sekitar termasuk mahasiswa Teknik Informatika yang masih berada di Kota Malang. Kegiatan ini kami laksanakan mulai tanggal 02 – 20 Mei 2020, mulai dari open donasi, pembelanjaan bahan pokok sampai pendistribusian,” ungkap Ahmad Toyib Ramadhani selaku Ketua Umum HMPS Teknik Informatika.

Dana yang terkumpul dialokasikan di tempat yang berbeda. Sebagian dirupakan dalam bentuk beras sebanyak 100 pcs dengan berat 2 kg/kantong disalurkan ke pihak ACT (Aksi Cepat Tanggap) Kota Malang. Nantinya beras tersebut akan diberikan kepada masyarakat serta akan dirupakan paket pangan untuk Guru di Malang Raya.

“Untuk sisa dana kami gabung dengan sumbangan dari Dosen Teknik Informatika. Setelah itu, dirupakan dalam bentuk paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, dan mie instan kemudian dibagikan kepada mahasiswa Teknik Informatika yang masih berada di Kota Malang. Mereka juga sangat membutuhkan bantuan karena tidak bisa kembali ke kampung halaman dan kondisi perekonomian pun sangat minim,” ujarnya.

Di sisi lain, Hilarius Letus mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2019 yang masih stay di Kota Malang juga mendapatkan bantuan sembako dari HMPS Teknik Informatika.

“Saya sangat berterimakasih kepada HMPS Teknik Informatika yang telah memberikan sembako kepada kami, mahasiswa Unikama yang masih berada di Kota Malang. Dengan sembako ini, setidaknya bisa meringankan kami yang memiliki keuangan sangat minim. Semoga HMPS Teknik Informatika bisa terus maju menjadi lebih baik lagi dan melakukan hal-hal sosial seperti ini, terutama di masa pandemi Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, HMPS Teknik Informatika berharap dengan adanya kegiatan ini bisa sedikit membantu mahasiswa Teknik Informatika yang masih di Kota Malang dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin bisa sama-sama belajar dan mengerti bahwa hidup itu sejatinya untuk saling tolong-menolong kepada sesama. Semoga kedepannya HMPS Teknik Informatika bisa memiliki program kerja yang lebih baik lagi, terutama untuk meningkatkan kualitas Prodi Teknik Informatika dan mengenalkan Unikama ke khalayak luas,” tutup Ahmad Toyib mahasiswa Teknik Informatika semester 5 ini.