Menu

Mahasiswa KKN Unikama Bagikan Masker Gratis Hingga Bersih Lingkungan di Dusun Jemunang Wagir

Unikama – Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) kelompok 10 dengan Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Dr.Timbul Yuwono,S.Si.,M.Pd. yang berada di Dusun Jemunang Desa Pandanrejo Kecamatan Wagir Kabupaten Malang bantu masyarakat dalam menyambut era new normal. Covid-19 saat ini sudah semakin meluas dengan jumlah kasus terpapar Covid-19 semakin bertambah.

Mahasiswa KKN Unikama telah mengambil bagian dalam pembagian masker untuk masyarakat Desa Pandanrejo khususnya Dusun Jemunang. Pembagian masker ini demi  membantu warga agar tidak tertular wabah virus Covid-19 yang semakin marak terjadi. Kegiatan ini sejalan dengan protokol pemerintah, dikarenakan ada beberapa warga dari Dusun Jemunang  yang tidak dapat melakukan pekerjaan di rumah seperti anjuran Pemerintah sehingga terpaksa untuk bekerja diluar rumah, hal ini dapat membahayakan kesehatan warga.

Lodovikus Manek selaku Ketua kelompok menjelaskan bahwa ia dan anggota kelompoknya membantu masyarakat setempat meyambut new normal  melalui program kerja yang sudah disiapkan yaitu pembagian 400 masker melalui ketua RT.

“Selain program kerja tentang pembagian masker kami juga melakukan kegiatan pembersihan lingkungan bersama warga di Dusun Jemunang. Hal ini agar masyarakat sadar untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungannya,” ujarnya.

Mahasiswa KKN Unikama kelompok 10 yang berada di Dusun Jemunang membagikan 400 masker kepada masyarakat. Program ini dijalankan melalui kerja sama antara aparat-aparat desa setempat dan di dampingi oleh Kordinator Desa (Kordes)  dan DPL. Sehingga  pembagian masker berjalan dengan lancar dan terkontrol. Penyerahan bantuan masker ke Dusun Jemunang dilakukan melalui Ketua RT dan selanjutnya didistribusikan kemasyarakat.

Asyik sapaan dari Kepala Dusun Jemunang sangat berterimakasih kepada Mahasiswa KKN Unikama yang sudah berpartisipasi membantu masyarakat dalam menyambut new normal di Dusun Jemunang. “Semoga apa yang dilakukan mahasiswa KKN bermanfaat untuk warga masyarakat dan juga bisa terus di terapkan oleh warga untuk menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Mahasiswa KKN Unikama 2020 berharap dengan adanya pembagian masker ini dapat membantu masyarakat dalam menangani pencegahan Covid-19 dan sebagai edukasi kepada masyarakat akan bahayanya penyebaran virus Covid-19. Semoga dengan adanya pembagian masker ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Dusun Jemunang dan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.