Menu

Mahasiswa Prodi Manajemen Unikama Bagikan Sembako

UNIKAMA – Di Bulan Suci Ramadhan ini banyak sekali orang yang ingin berbuat kebaikan untuk membantu orang lain. Seperti halnya mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), yang melakukan kegiatan bakti sosial, Minggu (10/05/2020).

“Awalnya kami ingin membagi-bagikan takjil dan makanan gratis di Bulan Ramadhan ini. Tetapi setelah saya dan kawan-kawan berunding lagi alangkah baiknya dan lebih dibutuhkan adalah sembako,” ujar Endrik Sugiarto Mahasiswa Prodi Manajemen ini.

Memang di saat pandemi Covid-19 ini banyak sekali masyarakat yang terkena dampaknya. Selain penghasilan berkurang sebagian masyarakat juga kehilangan pekerjaan.

“Oleh karena itu, saya dan kawan-kawan sepakat untuk membagikan sembako berupa beras, minyak, mie instan dan teh. Tidak banyak, tapi semoga dengan bantuan kami ini dapat meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Endrik juga mengaku didalam bingkisan tersebut diberikan masker dan handsanitizer. Setidaknya, bisa melindungi mereka yang menerima bingkisan dari virus Covid-19 ini.

“Kami juga menyelipkan sedikit masker dan handsanitizer ke dalam bingkisan. Memang tidak banyak, karena fokus kami hanya memberikan bingkisan berupa sembako dan membagikannya di sekitaran Kota Malang,” tuturnya.

Mahasiswa asal Prodi Manajemen ini menerangkan bahwa ia dan kawannya membuat flayer dan open donasi untuk bakti sosial tersebut. Selain open donasi, donasi yang terkumpul juga kebanyakan dari kawan satu kelas Prodi Manajemen angkatan 2016. Donasi yang terkumpul itulah dirupakan dalam bentuk sembako. Untuk handsanitizer dan masker mereka sukarela membeli dan disumbangkan.

Salah satu penerima bingkisan sembako yang tidak mau disebutkan namanya mengaku sangat senang.

“Saya berterimakasih kepada mahasiswa Unikama yang sangat baik membagikan bingkisan sembako. Ini sangat bermanfaat dan membantu kami yang sangat berkurang penghasilannya bahkan terkadang pulang tidak mendapatkan uang. Semoga rejekinya selaku lancar dan bisa terus berbuat kebaikan seperti ini,” tuturnya.

Mahasiswa Prodi Manajemen angkatan 2016 yang saat ini pada semester 8 berharap agar bantuan yang sedikit tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Disamping itu, agenda seperti ini bisa menjadi agenda tahunan yang dapat digunakan sebagai ajang silaturrahmi dengan kawan-kawan yang lain.