Menu

Menyambut Isra’ Mi’raj, LEDMA Al-Farabi Gelar Kegiatan Sholawatan

UNIKAMA – Dalam rangka menyambut Isra’ Mi’raj yang diperingati tanggal 22 Maret 2020 ini LEDMA (Lembaga Dakwah Mahasiswa) Al-Farabi Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) mengadakan Sholawatan. Kegiatan yang terbuka untuk umum ini diikuti sekitar 200 orang.

Bersama Majelis Maulid Wat Ta’lim DPI (Dakwah Pemuda Islam), LEDMA Al-Farabi mengundang Habib Muhammad bin Ahmad Al-Habsyi. Acara yang bertempat di Aula Sarwakirti ini berjalan dengan khidmat.

“Acara ini kami selenggarakan untuk menyambut Isra’ Mi’raj dan juga menambah ketaqwaan kepada Allah SWT. Termasuk kita harus mencontoh suri tauladan Nabi Muhammad SAW,” tukas Rosihan Alim Wirawan, Ketua Pelaksana Gebyar Sholawat Nabi bersama Majelis Maulid Wat Ta’lim Dakwah Pemuda Islam, Sabtu, (29/2/2020).

Kegiatan ini selalu diadakan setiap tahun sebagai realisasi Program Kerja (Proker) LEDMA Al-Farabi. Banyak sekali jama’ah yang setiap tahun ikut kegiatan Sholawatan ini.

“Kita memang mengundang masyarakat umum, tujuannya yakni mengajak dalam kebaikan dan bisa masuk ke dalam surganya Allah SWT,” tambahnya.

Sementara itu, Sofiyullah, Ketua Umum LEDMA Al Farabi berharap acara serupa bisa terus terulang tiap tahun.

“Acara yang kami adakan setiap tahun ini jama’ahnya semakin bertambah. Kami selaku panitia juga berharap semakin istiqomah dalam menjalankan Proker ini. Kedepannya agar dapat menyelenggarakan acara yang lebih besar lagi, agar tujuan dakwah tersampaikan kepada masyarakat,” paparnya.

Selaku Pembina LEDMA Al-Farabi Dr. Sulistyo, M.Ak menegaskan bahwa tujuan kegiatan ini mensyiarkan Islam melalui lantunan sholawat Nabi dan juga menyambung tali silaturahmi keluarga besar Unikama dengan para Habib dan umat islam Ukhuwah Islamiah.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini semoga Kampus kita ini tambah berkah, dan dari pengurus Al-Farabi lebih istiqomah lagi untuk mengajak umat Islam dalam kebaikan. Selain itu, kami juga ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa di Unikama juga memiliki kegiatan dibidang keislaman,” ujarnya.

Mengajak orang menuju kebaikan merupakan hal yang sangat baik. Selain pahala yang diperoleh, hal ini juga bermanfaat untuk diri kita sendiri.