Menu

ORGANISASI KAMPUS BISA CIPTAKAN KEGIATAN JANGKA PANJANG

UNIKAMA – Kemahasiswaan Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) terus dorong mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa (Ormawa) kampus untuk bisa menciptakan ataupun membuat kegiatan yang punya nilai lebih.

Nilai lebih yang dimaksud pihak kemahasiswaan adalah program yang tidak hanya berguna hari ini tapi bisa dilaksanakan terus menerus dan berguna bagi adik tingkat mereka kedepan.

“Jadi biar berguna untuk tahun depan, istilahnya jangka panjang,” pungkas Ayu Asmah M.Pd, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan (BAK) Universitas Kanjuruhan Malang.

Hal ini sesuai dengan visi Unikama yakni menyongsong universitas yang unggul di tahun 2025.

Namun, yang harus jadi catatan, Ormawa harus tahu betul jika Rencana Kegiatan dan Anggaran Tahunan (RKAT) yang mereka ajukan kepada kemahasiswaan harus transparan dan jelas.

“Ormawa harus mampu menyusun program sesuai kebutuhan dan sesuai dengan dana anggaran yang ada, jadi bisa berpikir kalau danaku segini aku bisa apa,” sebut Asmah.

Total 44 Unit Organisasi Mahasiswa yang ada di Unikama sendiri baru dilantik memasuki tahun ajaran baru ini. Prestasi mereka pun tak main main. Ormawa Unikama sudah menghasilkan berbagai prestasi di tingkat nasional maupun internasional. (erma)