Menu

Peduli Perkembangan UMKM, Unikama Gelar Workshop

UNIKAMA – Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar Workshop dan Mentoring Bisnis Malang Berdaya, (9/10) kemarin. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Unikama terhadap perkembangan UMKM di Malang Raya.

Workshop ini sesuai dengan tagline Unikama “Berjejaring-Bertumbuh-Berdaya”. Terselenggaranya workshop berkat kerjasama antara Unikama dengan Komunitas UKM Malang Berdaya dan Serikat Saudagar.

Dr. Fahmi, coach yang memperoleh sertifikat internasional dari LMI-J. Meyer, Texas, USA, serta Rafli Egy, CEO dan Founder Machi Macho menjadi pembicara utama dalam workshop ini.

Ia menyampaikan, berbagai aspek yang dapat ditingkatkan dari potensi UKM, salah satunya adalah kejelian melihat pasar, sifat pantang menyerah dan pemasaran baik langsung maupun online.

Antusiasme peserta sangat tinggi terutama di saat pemaparan oleh para narasumber yang menarik minat mereka untuk lebih meningkatkan ilmu dan pengalaman di bidang bisnis.

Acara dibuka oleh rektor Unikama, Dr. Pieter Sahertian, M.Si. didampingi Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Umiati Jawas, Ph.D, Kabag Kerjasama bersama Kabid Kerjasama Dalam Negeri dan Kepala CDC Unikama serta para undangan.

Dalam kegiatan tersebut sekaligus dilakukan penendatanganan MOU dengan perwakilan UMKM di Malang Raya. MoU berisi tentang komitmen Unikama dan UMKM untuk turut berperan dalam mendorong perkembangan masyarakat atau lingkungan sekitar. Komitmen itu diharapkan akan berdampak pada perekonomian negara secara keseluruhan. (TI)